Header Ads Widget

pasang

Keelokan Bukit Nobita Sebagai Daya Tarik Bagi Wisatawan

"Seiring berjalannya waktu, potensi wisata yang ada satu per satu mulai tergali dan diharapkan menjadi destinasi wisata baru yang akan menjadi daya tarik bagi wisatawan".


Padang, fokusteropong.com - KEINGINAN Wako Hendri Septa untuk memajukan pariwisata di Kota Padang terus digalakannya. Terbukti, setiap melakukan kunjungan kerja, dia selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke objek wisata baru yang akan diperkenalkan kepada wisatawan.

Seperti pada kunjungannya ke Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Jumat (22/2/22), Walikota Padang Hendri Septa menyempatkan diri untuk mengunjungi objek wisata Bukit Nobita.

Objek wisata dengan nuansa perbukitan nan asri berada di Kelurahan Kampung Jua Nan XX itu, kini tengah dalam pengerjaan pembukaan jalan baru dan pembangunan sarana pendukung lainnya. Terlihat sebuah kendaraan alat berat tengah beroperasi membuka jalan baru menuju puncak bukit tersebut.

Walikota Padang menyampaikan rasa syukurnya atas kekayaan Kota Padang akan potensi pariwisata. Dan, seiring berjalannya waktu, potensi wisata yang ada satu per satu mulai tergali dan diharapkan menjadi destinasi wisata baru yang akan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

"Salah satunya potensi wisata Bukit Nobita ini. Alhamdulillah kini objek wisata tersebut sedang pengerjaan pembukaan jalan baru. Semoga dalam waktu dekat selesai dan memudahkan diakses pengunjung untuk sampai ke puncak Bukit Nobita ini," ungkap Wako Hendri di sela peninjauan.

Lebih jauh Wako Padang itu juga menyambut baik di atas Bukit Nobita sudah dibangun sejumlah fasilitas seperti replika kapal besar dan juga kolam renang. Dimana replika kapal besar itu bisa menjadi ikon dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang ke sini.

"Kita tentu berharap Bukit Nobita menjelma menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri ke depan. Saya merasa takjub, setelah sampai di puncak dapat menyaksikan keindahan Kota Padang dari ketinggian. Bahkan laut pun tampak dari Bukit Nobita ini," tambahnya lagi didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata Raju Minropa dan Kepala Dinas PUPR Tri Hadyanto saat itu.

Tak hanya itu selanjutnya Walikota Milenial itu turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga atas kebaikan lima suku yang dengan ikhlas menghibahkan tanahnya untuk pembukaan jalan baru menuju Bukit Nobita.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kitaberterima kasih kepada Mamak Kepala Waris (MKW) dari lima suku yang menghibahkan tanah untuk pembukaan jalan baru menuju Bukit Nobita.Hal ini adalah suatu bentuk dukungan yang luar biasa bagi kemajuan sektor pariwisata di Kota Padang, dalam hal ini bagi objek wisata Bukit Nobita. Semoga menjadi amal kebaikan bagi kita semua," cetusnya.(PPdg)

Posting Komentar

0 Komentar