Header Ads Widget

pasang

Dinas Perhubungan Laksanakan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMAN 1 Harau





limapuluhkota, Integritasmedia.com- Dinas perhungan Kabupaten Limapuluhkota beberapa waktu telah melaksanakan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang dilaksanakan di SMAN 1 Harau. 

Kadis Perhubungan Dharma Wijaya, SH sewaktu dijumpai media diruang kerjanya minggu kemaren mengatakan bahwa Dinas perhunbungan Kabupaten Limapuluhkota telah melaksanakan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalulintas yang dilaksanakan di SMAN 1 Harau. Rencana kegiatan tersebut ada awalnya akan dilaksanakan diaula kantor Bupati, tetapi karena yang memgikutinya 75 orang,  dan tempat tidak memadai,  maka dilaksanakan di SMAN 1 Harau.


Disampaikan oleh Dhrma beberapa narasumber dalam kegiatan itu yaitu : Dinas Perhubungan Propinsi Sumbar, Balai Penyelenggaraan Transportasi Darat, Jasa Raharja yang berada di Bukittinggi.Satlantas Kabupaten Limapuluhkota. 


Lebih lanjut disampaikannya bahwa dalam kegiatan tersebut dilaksanakan sesi tanya jawab,  dan siapa  yang dapat menjawab diberi hadiah berupa uang langsung serta hadiah berupa helm.


Kegiatan ke-2 yang akan dilaksanakan adalah kegiatan tilang ditempat akan disinkronkan dengan Satlantas,  Kejaksaan dan pengadilan (hakim)  dalam kegiatan yang di namakan gakkum.


Gakkum ini bertujuan untuk sidang ditempat bagi yang kena razia untuk kendaraan odol,kendaraan yang melebihi muatan serta kendaraan yang melebihi kapasitas panjangnya, ujar Dharma. 


Dikatakan juga oleh Kadis bahwa kegiatan yang ke-3 adalah mengadakan rapat forum koordinasi Kepala Dinas Sesumatera Barat yang akan diikuti oleh seluruh kepala dinas Sesumbar serta Kepolisian yang akan dilaksanakan di homestay yang berada di Harau dalam nuansa yang berbeda yang sebelumnya kegiatan tersebut biasanya dilaksanakan dihotel. Kegiatan tersebut  tempatnya akan dilaksanakan subjek wisata tersebut juga dalam rangka mempromosikan objek-objek wisata yang berada di Kabupaten Limapuluhkota,  ujar Dharma,  (Antoncino)

Posting Komentar

0 Komentar