Header Ads Widget

pasang

TSR III, Mayarakat Nagari Taluak Harapkan Pembangunan Jembatan Titian Kelambu


Tanahdatar, Integritasmedia. Com
--TSR III Tanah Datar dibawah pimpinan Ketua DPRD H. Rony Mulyadi, SE Dt. Bungsu kunjungi mesjid Baburrahim Batu Basa, kecamatan Pariangan, Rabu (6/4-2022), dan Kamis (07/04/22), rombongan TSR III mengunjungi Mesjid Raya Taluak Kecamatan Lintau Buo. 


Kamis (07/04/22) TSR II tidak dihadiri oleh Ketua TIM, dan yang mewakil TSR III tersebut diwakili oleh Kabid Asset BKD (Badan Keuangan Daerah)  Jimmi Saputra, S. Sos.


Jimmi  
dalam sambutan bupati yang dibacakannya dikatakan walau saat ini pandemi covid-19 masih mewabah namun itu tidak membatasi umat Islam untuk beribadah yang penting protokol kesehatan masih terus diterapkan.


“Saat ini Pemkab Tanah Datar menurunkan 20 TSR yang akan mengunjungi 40 Masjid diseluruh wilayah Kabupaten Tanah Datar selama dua hari yang bertujuan mempererat hubungan silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, menyampaikan informasi pembangunan daerah yang telah, sedang dan akan dilaksanakan serta juga menjaring aspirasi masyarakat,” katanya.

Disampaikan bahwa sudah satu tahun lebih kepemimpinan Bupati Eka Putra dengan Wabup Richi Aprian dengan visi yang menjadi arah tujuan pembangunan, terwujudnya kabupaten Tanah Datar yang madani berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah dengan enam misi plus sepuluh program unggulan (progul) yang diantaranya sudah dilaunching.


Lebih lanjut disampaikannya bahwa ada 10 program pasangan Bupati dan Wabup. (Eka, -Richi) untuk mensejahterakan masyarakatnya, yaitu : 1.Membuka lapangan usaha baru,  2.Efisiensi biaya dengan bajak gratis, 3. Kuoata asuransi tani,  4.Pelayanan administrasi secara prima  yang dari pusat Kabupaten, 5.Peningkatan honor guru MDA, 6. Satu Nagari 1 Ivent Pariwisata,  7. Pembetdayaan KAN,  Bundo Kanduang,  LKAAM sebagai pusat kebudayaan,  8.Pembangunan jaringan Telkom, 9.Peningkatan kesejahteraan ASN dan honorer,  serta 10.Perbaikan Irigasi secara bertahap. 

Dan juga program dari Bupati dan Wabup tersebut dalam rangka memberantas rentenir dengan program makan rendang,  sehingga para masyarakat dan petani tidak ada lagi berurusan keuangan dengan para rentenir tersebut. Ujarnya.



Wali Nagari Nagari Taluak Kecamatan Linrau Buo Pendi Assir dalam sambutannya menyampsikan terimakasih dengan kunjungan yang dilakukan oleh Pemkab Tanahdatar kedaerahnya,  sehingga masyarakat Taluak melalui dia selaku Wali Nagari bisa menyampaikan perseoalan tentang pembangunan yang ada di Nagari Taluak ini. 

Disampaikan oleh Pendi bahwa ada beberapa perseolan yang sangat mendasar dinagarinya dalam mengangkat perekonomian untuk kebutuhan keluarga, Karena didaerahnya pada umum masyarakat Taluak berkebun karet,tetapi akses jalan sangat memprihatinkan, terutatama jembatan titian kelambu keadaannya sangat memprihatinkan, oleh sebab itu dalam  kesempatan ini,  masyarakat  Nagari Taluak mengharapkan pihak Pemkab Tanahdatar bisa merenovasi atau memperbaikinya, karena jvatan tersebut merupakan satu-satunya jembatan penghubung antara Nagari Taluak dalam rangka masyarakat mengangkut hasil pertanian terutama karet dari kebun kepusat Nagari untuk di jual. Karena jembatan tersebut merupakan urat nadi perekonimian di daeahnya

.

Di akhir sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Rombongan Tim Safari Ramadhan sekaligus permohonan maaf, apabila ada yang kurang berkenan dalam penyambutan maupun selama acara berlangsung.

Ustad Ali Nardius dari Kamenag Tanahdatar dalam khotbahnya menyampailan bahwa ibadah gunanya untuk : 1. Melebur dosa, 2. Menetramkan jiwa, 3.Syukur istimewa kepada Allah,  dan ke. 4. Akan mempermudah jalan kepada Allah,serta yang ke. 5 adalah ibadah dan sholat tersebut merupakan kuncinya.sorga.

Pemkab Tanahdatar dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan Rp. 10jt Kepada pengurus mesjid Raya Taluak. (MR)

Posting Komentar

0 Komentar