Header Ads Widget

pasang

Dirut PAM Tirta Sago turun langsung tanggapi keluhan pelanggan yang airnya tak hidup

  Payakumbuh Fokusteropong. Com - Direktur Utama Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago Kota Payakumbuh, Sumatera Barat Khairul Ikhwan turun langsung ke sejumlah rumah pelanggan yang mengeluhkan airnya tidak hidup.


"Benar, saya bersama tim sudah turun langsung ke rumah warga kita yang airnya tidak keluar. Alhamdulillah saat ini airnya sudah keluar," kata Khairul di Payakumbuh, Selasa (17/5).

Ia mengatakan saat turun ke lapangan tim melakukan perbaikan pipa cabang distribusi yang bocor dan penambahan pasokan atau tekanan air di rumah warga yang ada di Kelurahan Balai Panjang dan Kelurahan Koto Panjang Kecamatan Lamposi Tigo Nagori.

"Perbaikan demi perbaikan akan terus kita lakukan dengan maksimal. Kami juga mohon dukungan dan bantuan dari seluruh pihak demi kelancaran serta kemajuan PAM Tirta Sago," ujarnya.

Menurutnya, perbaikan memang menjadi komitmen dan perhatian utama oleh pihaknya termasuk merapikan kerja-kerja teknis maupun manajerial.

Diakuinya bahwa saat ini persoalan teknis utama yang tengah diperbaiki oleh PAM Tirta Sago Kota Payakumbuh adalah masih kurangnya debit air, tekanan air, dan kebocoran di beberapa tempat.

"Hal itu pula yang menjadi fokus program kita. Sebab kepuasan pelanggan selalu menjadi perhatian utama dari PAM Tirta Sago Kota Payakumbuh," kata dia.

Ia mengatakan upaya lainnya untuk memaksimalkan pelayanan ketersediaan air bersih adalah dengan bekerja sama dengan Perusahaan Air Minum Tugu Tirta, Kota Malang yang sudah mampu mengatasi persoalan terkait penyediaan air minum.

"Kita akan membangun kerjasama dalam program Rencana Pengelolaan Air Minum (RPAM) bersama PAM Tugu Tirta. Artinya bagaimana nanti kita bisa menjaga sumber air dari hulu hingga ke rumah pelanggan dengan baik. Selain itu, tentunya mengoptimalkan WTP yang sudah dibangun," katanya.

Terbaru, PAM Tirta Sago Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menyelesaikan pemasangan dua pipa Jalur Distribusi Utama (JDU) di jalur Rasuna Said dan Sungai Pinago yang akan berdampak kepada penyaluran air ke sejumlah wilayah cakupan.(H) 

Posting Komentar

0 Komentar