Header Ads Widget

pasang

Irwan Basir Hadiri Lomba Mars Dasawisma se-Kuranji

"Dengan digelarnya lomba ini, diharapkan bisa melahirkan ide-ide kreatif, memupuk jiwa kebersamaan, rasa kesetiakawanan sosial, serta melahirkan produk-produk lokal yang bernilai ekonomis".


Padang, fokusteropong.com - KETUA Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam membuka lomba Mars Dasawisma PKK se-Kelurahan Kuranji, Kota Padang, Rabu (1/6/22) di Aula serba guna Kuranji.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan dibukannya stand-stand UMKM yang berasal dari daerah tersebut, yang mengelar produk lokal atau karya sendiri dengan bahan bakunya berasal dari olahan sampah rumah tangga.

"Saya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini, apalagi RT/RW dan seluruh warganya ikut berpartisipasi aktif dalam bingkai kebersamaan dan untuk suksesnya kegiatan ini", ungkap Irwan Basir mengawali sambutannya.

Ditambahkan Datuk IB, kegiatan yang besar ini biaya penyelengaraannya berasal dari ibu-ibu PKK, RT/RW, mampu mengemas dan melaksanakan fungsi PKK dalam melakukan pembinaan kearah yang produktif, posistif bahkan bernilai ekonomi.

"Atas terselenggaranya kegiatan ini, kompensasinya kita berikan spesial kepada RT/RW serta seluruh perangkatnya yang ada di Kelurahan Kuranji. Karena kegiatan ini salah satu pemberdayaan kearifan lokal yang bernilai positif," ujar Ketua DPD LPM Padang ini.

Masih kata Datuk IB, dengan adanya lomba ini diharapkan bisa melahirkan ide-ide kreatif, memupuk jiwa kebersamaan, rasa kesetiakawanan sosial, serta melahirkan produk-produk lokal yang bernilai ekonomis.

Pada kesempatan tersebut Datuk IB juga menyinggung terkait biaya sewa aula Kuranji tersebut. Ia berjanji akan merevisi regulasi peminjaman, bahkan akan memberikan potongan biaya harga sewa. Karena memang, gedung ini dibangun dan diperuntukan bagi masyarakat Kuranji.

Terakhir, Datuk IB memberikan bantuan uang tunai kepada panitia pelaksana lomba, serta bonus tour wisata keliling Sumbar bagi peraih juara 1 dalam lomba ini.(Hr1)

Posting Komentar

0 Komentar