Header Ads Widget

pasang

Irwan Basir Sampaikan Duka Mendalam Atas Meninggalnya Lauwwira

"Kedatangan tokoh yang baru saja terpilih sebagai Ketua Dekopinda Kota Padang ini, ke HBT tempat dilakukannya prosesi penyelenggaraan jenazah sebelum diantarkan menuju pemakaman, disambut oleh keluarga dan kerabat lainnya untuk menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya seorang tokoh yang dikenalnya sangat baik, sekaligus sahabat".


Padang, fokusteropong.com - KETUA DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM, Jumat malam (17/6/22) datang ke rumah duka menyampaikan rasa belangsungkawa atas meninggalnya Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi  partai Golkar dan PDIP Lauwwira SH pada Rabu, 15 Juni 2022 lalu di Rumah Sakit Siti Rahmah Padang.

Kedatangan tokoh yang baru saja terpilih sebagai Ketua Dekopinda Kota Padang ini, ke Rumah Duka HBT tempat dilakukannya prosesi penyelenggaraan jenazah sebelum diantarkan menuju pemakaman, disambut oleh keluarga dan kerabat lainnya.

Irwan Basir menyampaikan turut berduka dengan meninggalnya seorang tokoh yang dikenalnya sangat baik dan mudah bergaul dengan siapa saja.

"Semasa hidupnya yang saya ketahui beliau adalah orang bermasyarakat dan aktif di organisasi sehingga menjadi anggota DPRD Kota Padang. Beliau orang yang ramah, mudah senyum dan dikenal sangat mudah bergaul dengan siapa saja. Atas nama pribadi dan pengurus DPD LPM Kota Padang, saya menyampaikan turut berduka cita dengan kepergian beliau ini," ucap Irwan Basir.

Irwan Basir mengatakan, Almarhum Lauwwira semasa hidupnya aktif dalam kegiatan organisasi seperti salah satu pengurus Provinsi Federasi Olahraga Barongsai Indonesia Provinsi Sumatera Barat dan pengurus himpunan bersatu teguh (HBT).

Bahwa almarhum Lawwira juga merupakan rekan se-angkatan di Universitas Andalas Fakultas Hukum, ujarnya Irwan Basir lagi.

Kepada keluarga, Irwan Basir mengatakan agar selalu tabah dan kuat dengan kepergian orang-orang yang dicintai. Kematian ini adalah hal yang biasa terjadi dan semua kita juga akan menjalaninya. Mungkin waktunya saja kita yang tidak tahu kapan datangnya dan dimana kita akan dijemputnya.

Salah seorang anak mendiang, Edlyn Edrea Lawuly mengatakan sangat berterima kasih atas kedatangan Irwan Basir. Dia merasa terharu karena Irwan Basir yang dia ketahui selalu turun menemui warga kota Padang yang ditimpa musibah dan tak pernah membeda-bedakannya. 

Sebagaimana diketahui, perjalanan karier Lauwwira sebelum duduk di DPRD Kota Padang, tercatat beliau adalah pilitisi dari Partai PDIP Kota Padang. Lauwwira menjadi anggota DPRD Kota Padang melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk menggantikan Mailasa Waruwu yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Kepergian Lauwwira meninggalkan seorang Isteri bernama Tellyana dan dua orang anak Eldwin Lauwly dan Edlin Edrea Lauwly.(***)

Posting Komentar

0 Komentar