Header Ads Widget

pasang

Bupati Safaruddin, Dt. Bandaro Rajo, Resmi Lantik 68 Wali Nagari Terpilih

Sinergis Antara Nagari Dan Pemkab Dalam.  Pembangunan  Diperlukan, Ujar  Bupati  Safaruddin, Dt. Bandaro Rajo 



Limapuluhkota,  Fokusteropong. com-Bupati Limapuluhkota Safaruddin, Dr.  Bandaro Rajo melantik s
ebanyak 68 dari 70 orang Wali Nagari terpilih dalam Pemilihan Wali Nagari yang digelar secara serentak di Kabupaten Lima Puluh Kota pada tanggal 25 Mei 2022 lalu, resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.Pelantikan tersebut dilaksanakan di aula Kantor  Bupati Sarilamak Jumat  ( 01/07/22 ).


Dalam sambutannya Bupati minta agar para Wali Nagari sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 06Tahun 2014 mampu menghadirkan pemerintahan nagari yang efisien dan efektif dalam pelayanan kepada masyarakat. Selaku pemerintahan terdepan, para wali nagari diharapkan kreatif dan inovatif dalam mengelola pemerintahan dan pembangunan yang sejalan dengan aspirasi masyarakat.



Lebih lanjut Bupati Safaruddin menyampaikan tujuh pesan kepada pejabat wali nagari yang baru dilantik. Diantaranya, para Wali Nagari harus kembali mengeratkan kembali masyarakat pasca Pilwana. Berikutnya sesegera mungkin menyusun RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Nagari. Selanjutnya, mampu mengelola keuangan dana desa dengan baik, akuntabel, dan transparan. Termasuk juga bersatu padu dengan Badan Musyawarah (Bamus) Nagari serta Lembaga Kemasyarakatan Nagari.


Bupati juga mengharapkan kepada para wali nagari terbuka dalam penyampaian informasi Nagari dan juga harus responsif terhadap tuntutan dan kebutuhan masyarakat. Wali nagari juga diminta senantiasa berkoordinasi dan berkonsultasi dengan camat. Disamping itu Bupati Safaruddin.


Wali nagari mesti kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas-tugas melayani masyarakat, pesan Bupati mengakhiri.
Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo berharap, Wali Nagari terpilih dapat melakukan tugasnya dengan baik sampai akhir jabatan nanti.


Menurutnya, Wali Nagari ini merupakan pilihan rakyat yang dipilih langsung, untuk itu ia meminta agar Wali Nagari memberikan pelayanan terbaik tehadap masyarakatnya dimasing-masing nagari.
“Sinergitas antara Wali Nagari dengan Pemkab Lima Puluh Kota sangat diperlukan, untuk itu bekerjalah dengan sebaik-baiknya sesuai amanah yang diberikan oleh masyarakat,” katanya.


“Sinergitas antara Wali Nagari dengan Pemkab Lima Puluh Kota sangat diperlukan, untuk itu bekerjalah dengan sebaik-baiknya sesuai amanah yang diberikan oleh masyarakat,” ungkap Bupati. 


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Deni Asra, Dandim 0306/50 Kota Letkol.Inf.Deny Nurcahyono, Kapolres Kota Payakumbuh AKBP.

 Alex Prawira, Kabag Ops Polres 50 Kota Rudi Munanda, Anggota DPRD Marsanova Andesra dan Darlius serta para kepala perangkat daerah dan camat lingkup Pemkab  Limapuluh Kota.

Dalam hal ini Bupati Safaruddin mengapresiasi atas kerja keras panitia Pemilihan Wali Nagari (Pilwanag) serentak kepada TNI, Polri dan seluruh jajaran Pemkab Limapuluh Kota dalam keadaan aman dan terkendali serta kondusif

Pada kesempatan tersebut juga langsung dilaksanakan pelantikan Ketua TP-PKK Nagari oleh Ketua TP-PKK Limapuluh Kota Nevi Safaruddin.(Lipsus/S)


Posting Komentar

0 Komentar