Header Ads Widget

pasang

Gedung Baru DPRD Pasaman Diresmikan Bupati Benny Utama

 


Bupati Pasaman, H.Benny Utama bersama Ketua DPRD Pasaman dan didampingi Forkompinda resmikan pemakaian gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman Lubuksikaping, Rabu (10/8/2022

PASAMAN, Fokusteropong. Come - Bupati Pasaman, H.Benny Utama bersama Ketua DPRD Pasaman dan didampingi Forkompinda resmikan pemakaian gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman Lubuksikaping, Rabu (10/8/2022).

Peresmian gedung dua lantai tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati H. Benny Utama bersama Ketua DPRD Pasaman Bustomi sekitar pukul 10.30 wib pagi.

Dalam sambutannya H. Benny Utama berpesan agar kinerja wakil rakyat bisa meningkat dan menyaring lebih banyak aspirasi dari masyarakat Pasaman dengan ditempatinya fasilitas baru tersebut. "Pertama tentunya bisa meningkatkan semangat serta kinerja dewan dengan ditempatinya fasilitas gedung baru ini dan mudah-mudahan aspirasi masyarakat terserap semua," ucapnya.

Bupati juga berharap agar program kedepannya DPRD bisa lebih bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman terkait anggaran dan pengawasan.

Harapan saya semua program kedepannya agar dewan bisa lebih bersinergi dengan Pemkab terutama dalam anggaran dan pengawasan dimana ini memang kita harus berkoordinasi dengan seluruh anggota DPRD terutama para pimpinan," ungkapnya.

Bupati Pasaman menjelaskan, pembangunan Gedung baru DPRD Pasaman yang megah ini seluruh pembiayaannya berasal dari APBD Kabupaten Pasaman dan merupakan wujud kontribusi dan komitmen terhadap pemerintah daerah dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan sarana dan prasarana yang memadai bagi kelancaran tugas yang diemban oleh wakil rakyat.

Benny Utama menjelaskan seperti kita ketahui bersama DPRD Kabupaten Pasaman memiliki fungsi strategis dalam pembangunan, khususnya dalam menjalankan fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan,"tuturnya.

"Dengan maksimalnya pelaksanan tugas dan wewenang DPRD diharapkan akan mampu mendorong percepatan terwujudnya masyarakat kabupaten pasaman yang lebih baik dan bermartabat sesuai dengan visi pemerintah kabupaten pasaman, " harapnya.

Senada dengan Bupati, selain berterimakasih kepada Pemkab Pasaman, ketua DPRD Pasaman Bustomi menyampaikan niat dan harapan yang optimis pasca peresmian pemakaian gedung baru DPRD Pasaman itu.

"Insya Allah dan mudah-mudahan semua anggota DPRD Pasaman bisa bekerja dengan baik dan lebih bersemangat untuk menjadikan Pasaman lebih baik dan bermartabat. Semoga seluruh aspirasi masyarakat Pasaman bisa terserap semua oleh anggota DPRD Pasaman," katanya. Ketua LKAM Pasaman, Chairul Dt Bagindo Kali pada kesempatan itu juga, mengapresiasi atas peresmi an gedung Baru DPRD Kabupaten Pasaman itu

Kita mengapresiasi, atas peresmian kantor DPRD Pasaman yang baru ini. Kita berharap, dengan dmditempatinya gedung baru DPRD Pasaman ini, ke depan akan menambah semangat baru pula bagi Anggota DPRD di daerah ini, terutama dalam memberikan pelayanan dalam menerima aspirasi masyarakat," pungkasnya.

Turut hadiri, segenap unsur Forkopimda Pasaman, anggota DPRD Pasaman, Sekdakab Pasaman, Staf Ahli Bupati, para Asisten, dan kepala OPD Pasaman, Camat dan Wali nagari se Pasaman, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Ketua LKAM Pasaman dan Ninik Mamak se Kabupaten Pasaman, Pengurus partai politik se Pasaman, serta tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat

Posting Komentar

0 Komentar