Header Ads Widget

pasang

Bupati Suhatri Bur Serahkan Bantuan Kebakaran untuk Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ambuang Kapua Sungai Sariak

“Kepada semua kecamatan dan nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman untuk selalu tangguh dan harus lebih terdepan dalam mencari solusi atas setiap bencana yang terjadi diwilayahnya masing-masing sebagai tanda kahadiran pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mencapai Padang Pariaman Berjaya“.


Sungai Sariak, fokusteropong.com - BUPATI Padang Pariaman, Rabu (28/9/22) melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas Sosial P3A) Kabupaten Padang Pariaman beserta BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman bertindak cepat memberikan bantuan atas kejadian yang menimpa kebakaran Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ambuang Kapua Sungai Sariak Kecamatan VII Koto, yaitu dengan memberikan bantuan uang tunai dan logistik untuk pemenuhan kebutuhan dasar agar tidak menimbulkan masalah sosial lainya pasca terjadi kebakaran.

Pada kesempatan itu bantuan langsung diserahkan oleh Bupati Padang Pariaman didampingi Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman Dra. Sumarni, M.Pd beserta Ketua BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat TK. Sulaiman, MM, dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa prihatin yang sangat dalam atas kejadian ini dan turut serta merasakan musibah yang menimpa Pondok Pesantren Nurul Yaqin ini, “musibah itu suatu ketetapan dari tuhan Yang Maha Esa kita tidak bisa menduga kapan dan dimana datangnya, oleh sebab itu apa yang dirasakan korban kita juga merasakannya, ibarat kata pepatah minang Kabukik samo mandaki kalurah samo manurun sadanciang bak basi saciok bak ayam ringan samo kito jinjiang barek samo kito pikua, sebagai bentuk kebersamaan itu Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman melihatkan tanda kebersamaan itu, karena kita berkeinginan untuk memberikan pelayanan yang paling terbaik untuk semua lining sektor “ tutur Bupati yang akrab dengan sapaan Aciak ini.

Bupati Padang Pariaman mengimbau dan meminta agar setiap kecamatan dan nagari di Kabupaten Padang Pariaman lebih meningkatkan peran dalam memberikan pelayanan yang prima sebagaimana dalam peyampaianya, “kepada semua kecamatan dan nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman untuk selalu tangguh dan harus lebih terdepan dalam mencari solusi atas setiap bencana yang terjadi diwilayahnya masing-masing sebagai tanda kahadiran pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mencapai Padang Pariaman Berjaya“, tuturnya dengan harapan besar.

Bupati Padang Pariaman Suhatribur dalam sambutannya juga berpesan kepada santriawan dan santriwati dalam bentuk layanan dukungan psikososial, “santri-santri jangan pernah menyerah dan teruslah berjuang untuk menuntut ilmu semoga kelak menjadi cendikiawan muslim sebagai generasi penerus bangsa di Padang Pariaman”, tuturnya sembari diamini oleh seluruh santri yang hadir.

Camat VII Koto Nini Arlin, S.Sos, MM didampingi Ketua Yayasan H. Azrul Tk. Mudo, SE, MM dan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ali Basar Tk. Sinaro, S.Pd.I menyambut kedatangan Bupati Padang Pariaman beserta rombongan dengan penuh harapan dan menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman dalam sambutannya dikatakan “terimakasih atas tanggapan cepat dari Bapak Bupati Padang Pariaman terhadap kejadian ini, dan tentunya dengan adanya bantuan ini dapat menjadi penyejuk dan penyemangat bagi korban“, tuturnya singkat.

Terpisah Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman Dra. Sumarni, M.Pd didampingi Sekretaris Suhatman, S.Pd, M.Si, mengingatkan bahwa sangat penting sekali meningkatkan kewaspadaan supaya dapat meminimalisir resiko bencana, “warga dapat lebih waspada akan terjadinya bencana seperti halnya memperhatikan instalasi listrik yang sudah tidak layak, pohon-pohon tinggi disekitar arus listrik dan pemukiman“, pesannya mengakhiri.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman Rifki Monrizal, SH, M.Si, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman Nasmi Panala, SH, M.H, Babhinkamtibmas Polsek VII Koto AIPTU Fitriadi, Ketua Tagana Kabupaten Padang Pariaman Donald Debra, Koordinator PKH Kabupaten Padang Pariaman Ramadhanil, S.Kom, Wali Nagari Ambuang Kapua Sungai Sariak Kardiman, S.Ap dan Wali Nagari Lareh Nan Panjang Barat Sungai Sariak Asrul Maiyulis.(ha)

Posting Komentar

0 Komentar