Header Ads Widget

pasang

Pj. Walikota Payakumbuh Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Kota Payakumbuh

 

Payakumbuh, Fokusteropong. Com – Upacara peringatan Hari Santri Nasional 2022 di kota Payakumbuh berlangsung di halaman kantor kementrian agama kota Payakumbuh yang berada di kelurahan SawahPadang Aua Kuniang, Kecamatan Payakumbuh Selatan. Bertindak sebagai inspektur upacara, Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda hadir dengan diwakilkan staf ahli walikota bidang pemerintahan dan kesra Elvi Jaya, Sabtu (22/10).

Terlihat juga hadir pada kesempatan tersebut Kepalad Dinas Pendidikan kota Payakumbuh yang diwakili Sekretaris Danil Defo, kepala bagian Kesra Setdako Payakumbuh Efrizal, Ketua MUI kota Payakumbuh Mismardi, beserta Kepala KUA, Kepala madasrah dan pimpinan pondok pesantren sekota Payakumbuh. Serta untuk peserta yang hadir pada peringatan upacara Hari Santri Nasional 2022 sebanyak 30 orang santri yang mewakili dari setiap pondok pesantren di kota Payakumbuh.

Diawal sambutannya, staf ahli walikota yang akrab disapa dengan Vijay itu ucapkan Selamat Hari Santri kepada seluruh santri di kota Payakumbuh, dan ia berharap semoga semakin sukses untuk semua santri yang ada di kota Payakumbuh.

“Dan pada kesempatan ini, kita sama-sama memperingati hari santri Nasional sekaligus dapat bertatap muka dan bersilaturahim secara langsung bersama dalam pelaksanakan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022,” ucap Vijay kepada seluruh peserta upacara.

Selain itu, Vijay juga menyampaikan sambutan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Di mana sejak ditetapkan pada tahun 2015, setiap tahun rutin menyelenggarakan peringatan hari santri dengan tema yang berbeda.

“Untuk peringatan hari santri tahun 2022 ini mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan,” katanya.

Adapun maksud dari tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan ialah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Posting Komentar

0 Komentar