Header Ads Widget

pasang

Aspon Dedi Terpilih Sebagai Ketua PWI Payakumbuh/Limapuluhkota Masa Bakti 2022 – 2025


Payakumbuh, Fokusteropong. Com-
Aspon Dedi akhirnya terpilih secara resmi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luak Limopuluah Masa Bakti 2022 – 2025 Dalam Konferensi Cabang pemilihan kepengurusan PWI. Adapun Konferensi Cabang pemilihan kepengurusan PWI tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda, di Kantor Balai Kota Ruang Pertemuan Ngalau Indah Payakumbuh, Sabtu 1 Oktober 2022.

Meskipun setiap tahapan pemilihan tersebut alot, akhirnya Aspon Dedi meraih suara terbanyak pada pemungutan suara Konferensi Cabang pemilihan kepengurusan PWI.

Dalam hal ini, Jefri Bule selaku Sekretaris Konfercab mengatakan,”Dalam tahapan pemilihan, suara Aspon Dedi mengungguli suara calon lainnya yakni Jefri Bule dan Yon Erizon. Adapun hasil pemilihan itu Yon Erizon mendapatkan 6 suara, sedangkan saya (Jefri Bule.red) mendapatkan 1 suara,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Aspon Dedi sebagai Ketua PWI Terpilih mengatakan,”Kita akan bersama-sama memajukan wartawan agar menjadi kompeten dan menyajikan pemberitaan sesuai dengan aturan dan kode etik,” ujarnya.

Aspon Dedi juga menjelaskan untuk kedepan akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi seluruh anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luak Limopuluah agar menghasilkan wartawan yang berkompeten serta saling bersinergi bersama mitra dan masyarakat atas informasi yang diberikan.

Sawir Pribadi dari perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Aspon Dedi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luak Limopuluah dan sesegera mungkin untuk dilaksanakan pelantikannya.

“Peran media sangat penting, semoga terus bisa mengedukasi masyarakat dan membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan kegiatan yang bersifat pelayanan publik, dan sebagai ketua PWI semoga amanah untuk mencerdaskan dan mensejahterakan kehidupan wartawan di Luak Limopuluah ini,” ujar Sawir Pribadi mengakhiri. (Habib)

Posting Komentar

0 Komentar