Header Ads Widget

pasang

Aksi Bersih-Bersih Dan Senam Pagi Dilaksanakan The Valley 35 Tahun Anniversary 87 SMAN 2 Padang

 





Padang, Fokusteropong.com-Alumni SMAN 2 Padang  angkatan 87 mengelar Reuni akbar 35 tahun yang dilaksanakan Selama 3 hari dari tanggal ( 18-20/11/22 ) Jumat s/d Minggu.Pelaksanaan Kegiatan reuni SNAN 2 Padang angkatan 87 tersebut pada hari  jumat dilaksanakan Di SMA  melibatkan siswa Kelas XII dengan tema" Kelas Motivasi Temu Alumni Bersama Siswa Industri Masa Depan", Sabtunya mengadakan acara di Anai Land serta hari Minggunya para alumni tersebut melakukan senam pagi dan ditutup dengan kegiatan aksi bersih-bersih dipantai Padang.

Sabtu (19/11/22) acara reuni dilaksanakan diobjek wisata Anai Land Kabupaten Padang Pariaman dengan berbagai kegiatan serimonial dan ditutup dengan acara KIM yang manambah meriahnya The Valley 35 Tahun Anniversary 87 SMAN 2 Pasang. 


Selanjutnya rangkaian The Valley 35 Tahun Anniversary 87 SMAN 2 Padang  menggelar aksi bersih-bersih sampah di sepanjang Pantai Padang serta senam pagi. 




Menurut Asril Samani Ketua Alumni 87 SMAN 2 Padang mengatakan kepada media, bahwa  aksi bersih-bersih sampah ini merupakan bentuk kepedulian alumni SMAN 2 Padang angkatan 87 untuk menjaga keindahan, kebersihan dan keberlangsungan ekosistem yang ada di laut di Kota Padang. 


Sampah ini diduga berasal dari rumah tangga yang dibuang ke sungai sehingga terdampar di pantai maupun yang dibuang sembarangan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Padahal dengan membuang sampah sembarang ke perairan dampaknya akan sangat besar, seperti rusaknya habitat perikanan, pencemaran lingkungan hingga populasi ikan terus berkurang karena habitatnya rusak.


Selain itu, Asril Samani  juga mengimbau siapapun baik warga maupun wisatawan untuk tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga aset ini untuk kelangsungan kehidupan manusia ke depan.

Tidak hanya nelayan, pelaku wisata pun bisa kehilangan mata pencahariannya, karena wisatawan dipastikan enggan datang ke objek wisata laut yang penuh dengan sampah.

"Kesadaran dan kepedulian seluruh elemen masyarakat untuk menjaga laut dari pencemaran sampah harus terus ditingkatkan dan menjaga kebersihan objek wisata yang menjadi andalan Kota Padang ini merupakan tanggung jawab bersama," katanya.

Disampaikannya bahwa setelah para alumni mengadakan senam pagi, Selanjutnya para alumni melakukan aksi bersih-bersih bersama, ujar Asril Samani. (Antoncino) 


Posting Komentar

0 Komentar