Header Ads Widget

pasang

Irwan Basir Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Mata Air

Padang, fokusteropong.com - "HIDUP untuk membantu orang lain" mungkin hal tersebut sangat pas untuk "disematkan" kepada Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM. Betapa tidak, di setiap ada kabar duka di kota ini dia beserta segenap pengurus DPD LPM selalu hadir, seperti Kamis (10/11/22) rombongan LPM Kota Padang kembali terlihat mengunjungi keluarga korban musibah kebakaran di RT 03/RW II, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.


Dari peristiwa tersebut satu rumah yang dihuni oleh dua Kepala Keluarga habis dilalap si jago merah dengan kerugian materil ditaksir lebih kurang Rp.300 juta.

Menurut keterangan Taswil salah seorang korban kebakaran tersebut (famili dari Baim Imunk), mengatakan kebakaran terjadi menjelang shubuh dini hari pada Rabu (9/11/22), saat dia bersama keluarganya sedang terlelap tidur. Api begitu cepat membesar dan membakar seluruh rumahnya yang mengakibatkan dia berserta keluarganya terpaksa mengungsi ke rumah saudara.

Irwan Basir yang melihat langsung kondisi rumah tersebut merasa prihatin dengan musibah yang menimpa korban. "Atas nama pengurus DPD LPM Kota Padang, kami mengucapkan turut berduka dan prihatin terhadap musibah kebakaran ini. Musibah ini adalah sebuah ujian yang dengannya kita bisa lebih berhati-hati untuk ke depannya", ungkapnya.

Ditambahkan Irwan Basir, kedatangan dia bersama pengurus DPD LPM Kota Padang ke lokasi kebakaran tidak mempunyai kepentingan apapun selain dari rasa kepedulian sesama warga masyarakat Kota Padang yang baru ditimpa musibah. Ini adalah wujud nyata dari kepedulian pengurus LPM yang ingin berbuat untuk sesamanya.

"Kita datang ke sini tidak punya maksud atau punya satu kepentingan tertentu selain dari rasa kepedulian sesama warga masyarakat yang baru ditimpa musibah. Innamal mukminunna ikhwa. Sesungguhnya orang beriman itu bersaudara. Tandanya kita bersaudara yaitu turut merasakan dan meringankan beban dari saudara kita yang ditimpa musibah ini," pungkas Irwan Basir.

Tokoh Kota Padang ini juga menghimbau warga yang punya rezeki lebih untuk mau mengulurkan tangannya membantu meringankan beban para korban. 

"Saya mengajak kepada seluruh warga Kota Padang yang diberikan rezeki lebih oleh Allah SWT. untuk mau mengulurkan tangganya membantu keluarga Bapak Taswil dan meringankan beban mereka. Sekecil apapun bantuan tersebut, akan sangat berarti bagi saudara kita ini," ucap Irwan Basir lagi.

Pada kesempatan itu, Irwan Basir juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai yang nantinya dapat dipergunakan oleh korban. Bantuan serupa juga diberikan oleh seorang pengusaha di Kota Padang Deswandi Bajadi, yang juga turut hadir bersama rombongan DPD LPM Kota Padang.

Turut mendampingi Irwan Basir, Sekretaris LPM Kota Padang Akhiruddin, S.Pd, Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, SE, Ketua DPC LPM Kecamatan Padang Timur Yazid Rajo Ameh, Ketua LPM Kelurahan Lapai Sony Yandi, Pengurus LPM Kec. Nanggalo Nasrul Alek serta Humas LPM Kota Padang Dedi Prima, Hariyanto dan lainnya.(***)

Posting Komentar

0 Komentar