Header Ads Widget

pasang

PEDULI GEMPA, DPP P3MI SALURKAN BANTUAN PADA KORBAN GEMPA DI CIANCUR


 Cianjur, Fokusteropong.com-Jajaran pengurus pusat Perkumpulan Pengusaha Pasar Malam Indonesia (P3MI) melalui Ketua Umum nya, Agus Chandra,S.E, menyerahkan bantuan logistik secara langsung kepada para korban gempa magnitudo di beberapa posko pengungsian. Bantuan ini berasal dari sumbangan para pengurus DPD dan DPC yang ada di seluruh Indonesia.



Berbagai bentuk bantuan yang masuk ke posko P3MI yang berada di wilayah Warung Kondang, Cianjur. Mulai dari makanan, pakaian dan kebutuhan lainnya berdatangan masuk ke posko. Bantuan ini selanjutnya di salurkan secara langsung ke posko-posko pengungsian.


Adanya  sebagian akses jalan yang rusak, mengharuskan Ketua Umum P3MI bersama jajaran berjalan kaki untuk mencapai titik pengungsian.


Kita dari jajaran pengurus pusat P3MI membuka rekening bantuan donasi gempa bumi yang nanti kita salurkan secara langsung kepada para saudara-saudara yang terkena musibah, uang yang masuk ke rekening donasi akan kita belanja guna membeli logistik berupa beras, mie instan, susu, pampers dan kebutuhan lainnya,” ujar Agus Chandra kepada awak di Posko P3MI, Kamis (24/11).


Lanjut Agus, tidak hanya bantuan berupa uang yang masuk, rekan-rekan dan anggota kami yang tersebar di seluruh Indonesia juga ada yang mengirim berupa pakaian dan kebutuhan lainnya.


Putra asli Cianjur yang selalu aktif berkecimpung di Event Organizert (EO) ini juga menginstruksi kepada seluruh pengurus DPD dan DPC di seluruh Indonesia untuk bisa menyisihkan rezeki nya guna membantu korban gempa di Cianjur.


“Mari sisihkan rezeki yang kita punya untuk membantu saudara-saudara kita di Cianjur, semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi mereka dan, rekan-rekan dilimpah rezeki yang berlimpah,” ucap Ketua Umum P3MI tersebut.


Masih kata Agus, posko P3MI terbuka untuk siapa saja yang mau menyumbangkan bantuan dan nanti nya akan disalurkan langsung kepada para korban.


“Jika ada info dari masyarakat terkait korban pengungsi yang belum tersentuh bantuan sama sekali bisa menghubungi atau datang langsung ke posko P3MI, Kami bersama team akan langsung bergerak menyalurkan bantuan agar tepat sasaran” ucap nya.


Sebelum nya, Cianjur pada Senin siang (21/11) sekira pukul 13.21 WIB di guncang gempa magnitudo (M) yang berkekuatan 5,6 SR. Akibat nya, ribuan korban meninggal dunia dan rumah serta fasilitas umum lainnya hancur luluh lantah.


Selain korban jiwa yang meninggal dunia, warga yang terluka akibat tertimpa material bangunan juga tidak terhitung banyak nya.


Hingga saat ini pemerintah pusat dan daerah bersama team relawan terus melakukan upaya penyelamatan bagi para korban yang masih tertimbun di puing-puing bangunan

Posting Komentar

0 Komentar