Header Ads Widget

pasang

Pesona Andaleh itu Luar Biasa

Tanah Datar, fokusteropong.com - PESONA Nagari Andaleh, Kecamatan Batipuah, Kabupaten Tanah Datar itu luar biasa, tidak hanya pesona alam, pertanian, perkebunan dan beraneka ragam tanaman hias seperti bunga juga banyak terdapat di nagari itu. 


“Saya berharap Nagari Andaleh yang juga dikenal sebagai nagari bunga ini bisa menjadi daerah destinasi wisata unggulan di Tanah Datar, dari itu nanti jika wisatawan datang baik lokal maupun mancanegara kita harus selalu ramah, senyum dan jika ada masyarakat yang berjualan berbagai produk khas daerah wisatawan yang berbelanja jika banyak menawar, masyarakat jangan marah atau kesal, sambutlah tamu-tamu yang datang dengan keramahan,” ujar Eka Putra, SE, MM. 

Hal itu dikatakan Bupati Eka Putra ketika menutup secara resmi Andaleh Bungo Expo yang dilaksanakan di Nagari Andaleh Kecamatan Batipuh, beberapa waktu lalu.

Andaleh Bungo Expo dilaksanakan selama dua hari (8-9 Oktober 2022) dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dikemas dalam satu nagari satu event. 

Bupati Eka Putra yang langsung menuju Nagari Andaleh dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman karena sebelumnya melakukan serangkaian kegiatan di Jakarta, menuturkan jika Nagari Andaleh punya potensi untuk dijadikan daerah tujuan wisata. 

Bupati Eka Putra juga apresiasi Andaleh Bungo Expo yang dilaksanakan dua hari tersebut dan selalu ramai pengunjung, bahkan fun bike yang diikuti club sepeda dari berbagai daerah di Sumatera Barat bahkan ada yang dari Provinsi Aceh, Lampung dan juga dari Provinsi Riau. 

Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar Nova Hendria pada kesempatan itu menyampaikan jika Nagari Andaleh layak dijadikan daerah destinasi wisata dari 16 nagari yang telah ditetapkan Pemkab Tanah Datar salah satunya Nagari Andaleh ini. 

“Masyarakat Nagari Andaleh sudah menampilkan berbagai kearifan lokal seperti di expo ini bunga-bunga kualitas terbaik ditampilkan, dari itu ke depan mari kita perindah lagi nagari kita ini,“ ujarnya. 

Sementara itu Wali Nagari Andaleh mengatakan rangkaian kegiatan dari Andaleh Bungo Expo ini seperti pameran bunga, kesenian, pameran produk UMKM dan kuliner, fun bike (gowes), dan kegiatan menarik lainnya.(Proktd)

Posting Komentar

0 Komentar