Header Ads Widget

pasang

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Menyerahkan Bantuan Gempa Cianjur


Padang Pariaman - Sumbar Fokusteropong.com, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy R. Rlis mengunjungi lokasi gempa Cianjur dalam rangka memberikan dukungan moril dan materil kepada korban terdampak.

Pada kesempatan tersebut, Bupati turut didampingi oleh Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, Jajaran OPD, Ketua Baznas, Ketua DWP serta tokoh masyarakat Padang Pariaman menyerahkan bantuan senilai Rp350.000.000,-
Bantuan diterima langsung oleh Asisten II Sekdakab Cianjur Budhi Rahayu Toyibdi di Pandopo Bupati Cianjur pada Selasa, (13/12).

Suhatri Bur menyebutkan, kehadirannya beserta rombongan merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap saudara-saudara terdampak bencana di Cianjur. Katanya, Kabupaten Padang Pariaman memiliki pengalamannya tersendiri dalam menghadapi gempa berskala besar dan juga mendapatkan bantuan dari berbagai pihak untuk bangkit dalam menghadapi bencana.

“Gempa di Cianjur tak hanya menelan korban harta namun juga korban hingga ratusan jiwa. Kondisi seperti ini juga pernah kami rasakan pada saat musibah gempa7,6 SR tahun 2009 lalu. Kerusakan parah rumah penduduk dan infrastruktur mencapai 70% serta jumlah korban meninggal mencapai ribuan jiwa,” kenangnya.
Dengan semangat kebersamaan dan dukungan dari berbagai pihak, masyarakat Padang Pariaman dapat bangkit lebih cepat pasca bencana. Dengan demikian, Suhatri Bur berharap Cianjur dapat bangkit dan pulih seiring berjalannya waktu.

“Semoga pemimpin dan seluruh masyarakat Cianjur diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah yang tidak bisa dielakkan ini, dengan semangat kebersamaan Insya Allah situasi sulit bisa dihadapi,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Cianjur yang saat itu diwakili oleh Asisten II Budhi Rahayu Toyibdi karena sedang bertugas di lapangan untuk memantau kondisi korban terdampak mengungkapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Padang Pariaman beserta rombongan ke Kabupaten Cianjur.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Cianjur merasa terharu atas kedatangan Bapak Bupati Padang Pariaman bersama rombongan untuk memberikan dukungan moril dan materil secara langsung. Kunjungan ini memberikan semangat bagi kami dalam menghadapi musibah gempa bumi yang baru saja dialami, yang mana juga pernah dialami oleh Kabupaten Padang Pariaman,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati beserta rombongan berkesempatan bertemu langsung dengan masyarakat Padang Pariaman di Cianjur yang terkena bencana gempabumi. Sebanyak 45 KK warga Padang Pariaman korban bencana gempa tersebut diberikan bantuan sebesar Rp150.000.000,- dari total Rp350.000.000,- yang diserahkan pada Pemkab Cianjur. Penyerahan bantuan difasilitasi oleh Baznas Padang Pariaman bersama PKDP dan IKAPARMA.

Informasi terkini dari posko bencana gempa bumi Cianjur pada Selasa, (13/12), jumlah korban yang meninggal 334 jiwa, sebanyak 8 orang masih dalam pencarian, dan 114.683 jiwa mengungsi. Sementara itu, sebanyak 56.548 unit rumah mengalami kerusakan.(Mei Ridwan)

Posting Komentar

0 Komentar