Header Ads Widget

pasang

Bawaslu Kota Payakumbuh Buka Loker Di Tingkat Kelurahan


 Payakumbuh, Fokusteropong. Com – Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Payakumbuh melalui Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (PANWASCAM) membuka lowongan kerja bagi putra-putri terbaik di lima Kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh untuk ikut menjadi bagian Pengawas Pemilu serentak tahun 2024 tingkat Kelurahan.

PANWASCAM di Lima Kecamatan Payakumbuh membuka pendaftaran Pengawas Kelurahan/Desa (PKD). Jumlah PKD yang akan diterima mencapai 47 orang sesuai jumlah kelurahan yang ada di Payakumbuh. Hal tersebut diungkapkan Ketua BAWASLU Payakumbuh, Suci Wildanis didampingi Komisioner Bawaslu, Wilson, Koordinator Sekretariat BAWASLU Payakumbuh, Syafrial serta Lima Ketua PANWASCAM Kota Payakumbuh di Kantor BAWASLU Jalan Jeruk, Jumat sore 13 Januari 2023.

Iya, kita di BAWASLU melalui PANWASCAM akan membuka pendaftaran bagi calon Pengawas Kelurahan/Desa (PKD). Untuk Payakumbuh sesuai jumlah Kelurahan kita butuh 47 orang, nantinya PKD akan bertugas 1 orang per kelurahan,” sebut Suci.

Dalam proses penerimaan/pendaftaran Calon PKD tersebut, Suci berpesan PANWASCAM di Lima Kecamatan di Payakumbuh untuk melaksanakan sesuai Regulasi, terutama Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 dan Petunjuk Teknis yang telah diturunkan BAWASLU RI.

Lakukan proses penerimaan sesuai Regulasi, terutama Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 dan Petunjuk Teknis yang telah diturunkan BAWASLU RI. salah satunya wajib pastikan pada setiap pendaftar yang daftar jadi PKD, dia bukan anggota partai politik.” Tambahnya.

PANWASCAM juga diminta melihat SIPOL untuk memastikan agar Calon PKD yang mendaftar, termasuk ketelitian administrasi dan rekam jejak calon PKD. Nantinya BAWASLU/PANWASCAM juga akan menerima tanggapan dari masyarakat terkait calon PKD.

Untuk Kecamatan Payakumbuh Barat jumlah PKD yang diterima 17 orang, Utara 9, Selatan 6, Payakumbuh Timur 9 serta Kecamatan Lampasi Tigo Nagari/LATINA 6 orang Calon PKD.

Bagi anda yang berminat untuk menjadi bagian Pengawasan Penyelenggaraan PEMILU tingkat Kelurahan, dapat menghubungi Kantor PANWASCAM di masing-masing Kecamatan sesuai domisili, adapun persyaratannya sebagai berikut :

dibawah ini :

1. Payakumbuh Utara
Ketua : Tulas Rahmada Yona, S.H.
Sekeretatis : Yeki Maiyendri, S.AP
Media Sosial : panwascampykutara (ig)
Link Formulir : http://gg.gg/LampiranPKD

2. Payakumbuh Selatan
Ketua : Arief Budiman, A.M.d
Sekeretatis : Soni Taizar, S.Sos.i
Media Sosial : Panwascampykselatanofficial (ig)

3. Payakumbuh Barat
Ketua : Ade Hendra
Sekeretatis : Aulia Fajrin, SH.I
Media Sosial : panwascampykbarat (ig)
Link Formulir : https://drive.google.com/drive/folders/1J3RxD_z3BxWJSUHLm9GUJpLiV7Z8K20h

4. Payakumbuh Timur
Ketua : Novandra Yudha Satria, S.IP
Sekeretatis : Refliza, S.Sos
Media Sosial : panwascampyktimur (ig)
Link Formulir : http://bit.ly/3IQS9SH

5. Lamposi Tigo Nagori
Ketua : Adrimas
Sekeretatis : Nazril Ardi Wiranata, S.Ip
Media Sosial : @panwascamlatina if. 

Posting Komentar

0 Komentar