Header Ads Widget

pasang

Rudi Arnel, Sang Pilot Pemberitaan Payakumbuh

 

Facebook


Payakumbuh, Fokusteropong.com-Pemberitaan tentang Pemerintah Kota Payakumbuh selama ini tersiar dengan baik. Program-program dari Pemko serta kegiatan harian dari kepala daerah mengisi halaman media cetak serta laman media online sehingga dari sana masyarakatpun bisa mengetahui tentang perkembangan kota.

Itu semua, tak terlepas dari kerja keras Bagian Humas Dinas Komunikasi dan Informasi Pemko Payakumbuh terutama sang pilot Rudi Arner.

Semua informasi, publikasi ekpose Kota Payakumbuh berada dibawah naungan Rudi Arnel. Apapun pemberitaan Pemko Payakumbuh harus persetujuan dirinya.

Rudi Arnel menjabat sebagai Kepala Bidang Kehumasan pada April 2022 lalu. Rudi Arnel sendiri bukanlah orang baru dilingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah setempat.

Dirinya mengawali karir dari bawah, perlahan namun pasti ia menunjukan kemampuannya hingga dipercaya pada posisi penting untuk memberikan pelayanan dan informasi tersebut.

Karir Rudi Arnel sendiri berawal pada tahun 1995 saat ia baru tamat dari perguruan tinggi negeri di IKIP Padang setelah menyelesaikan pendidikan S1 Fisika.

Ia kemudian mulai mengabdi pada masyarakat didaerah kampung halamannya sebagai guru honorer di SMA Negeri 1 Luhak saat itu tahun 1996 dan SPP Negeri Padang Mengatas sampai Februari 1997.

Setalah diterima menjadi ASN, Rudi Arnel hijrah ke Sumatera Utara kerena mendapat penempatan disana selama 9 tahun.

Rudi Arnel yang lahir di Batu Payung Kecamatan Lareh Sago Halaban pada 22 Mei 1970 itu dimutasi kembali ke Kota Payakumbuh sebagai guru fisika di SMP Negeri 4 Payakumbuh.

Hingga Januari 2018, sebelum di mutasi ke SMP Negeri 6 Payakumbuh selama 4 bulan. Rudi Arnel kemudian beralih ke jabatan struktural setelah 4 bulan di SMP Negeri 6 Payakumbuh.

Jabatan struktural pertama yang diembannya adalah sebagai Lurah di Pasar Payakumbuh. Rudi terbilang pejabat yang loncat-loncat dijabatan lurah. Dirinya pernah sebagai Lurah Nunang Daya Bangun Kecamatan Payakumbuh Barat sampai Januari 2019.

Perjalanan karirnya berlanjut dengan mengabdi di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga selama tahun 2019. Kemudian ditunjuk menjadi Lurah Padang Data Tanah Mati, kemudian posisi Sekcam Payakumbuh Utara sejak 25 Maret 2021 sampai April 2022. Hingga akhirnya Rudi Armen bertugas sebagai Kepala Bidang Kehumasan

Posting Komentar

0 Komentar