Header Ads Widget

pasang

Desi Trikorina : Satu Nagari Satu Event dan Calender of Event Tanah Datar akan Launching di Pekanbaru.

 


Tanah Datar,  Fokusteropong.com-Seluruh Program event pariwisata di Tanah Datar telah masuk dalam Calender of Event (CoE) Tanah Datar tahun 2023, termasuk Satu Nagari Satu Event yang akan dilaunching di Pekanbaru pada Minggu 26 Februari 2023 nanti. 


Hal itu disampaikan Staf Ahli Desi Trikorina mewakili Bupati Tanah Datar Eka Putra saat memimpin rapat koordinasi Satu Nagari Satu Event dan Launching Calendar of Event (CoE) Tanah Datar Tahun 2023 yang dilaksanakan Aula Kantor Dinas Parpora di Benteng Vander Capellen pada Senin (20/2/2023).

"Kita akan me-launching kalender event pariwisata (CoE) termasuk Satu Nagari Satu Event tahun ini di Pekanbaru. Latar belakang kenapa di Pekanbaru adalah pertama karena wisatawan Pekanbaru merupakan potensi pasar yang potensial untuk meningkatkan kunjungan ke Tanah Datar,” katanya.

"Kedua, dengan launching di Pekanbaru, warga Riau tahu event yang akan dilaksanakan di Tanah Datar tahun 2023, dari awal sudah bisa diagendakan akan datang ke Tanah Datar, kemudian ketiga, perantau Tanah Datar sangat banyak di Pekanbaru," tambahnya.

Disebutkan, dalam Launching Kalender event 2023 tersebut akan hadir perantau Tanah Datar
se-Provinsi Riau yang tergabung dalam IKTD Riau, Pelaku dan Penggiat wisata Kota Riau. Selain itu, juga akan hadir Bupati dan jajaran Forkopimda juga OPD dan undangan lainnya.

Bersamaan dengan kegiatan itu juga akan dilaksanakan sejumlah pertunjukkan kesenian, pemutaran video dan agenda lainnya bertajuk “Persembahan Budaya Tanah Datar”.

Sebelumnya, Kepala Dinas Parpora diwakili Sekretaris Yessy Akmaliza menjelaskan sebanyak 35 nagari di Tanah Datar sudah menyiapkan event untuk dilaksanakan dan dijadwalkan dalam kalender event tahun ini.

“Tahun ini ada 35 event yang masuk Satu Nagari Satu Event dan Kalender Event di Tanah Datar, terdiri dari 21 nagari baru ditambah 14 nagari yang sudah melaksanakan event tahun lalu,” terang Yessy.

Ia berharap event ini terus mendapat perbaikan serta dukungan dari seluruh pihak mulai dari Nagari hingga masyarakat dari luar Sumatera Barat.

“Kita berharap pengunjungnya bukan dari nagari A atau kecamatan itu saja, tapi mudah-mudahan tahun ini dengan semakin kita perbaiki, semakin kita gencarkan promosinya, jadi yang hadir nanti di luar Tanah Datar bahkan luar Sumbar untuk menyaksikan event-event yang akan kita laksanakan di Tahun 2023,”harapnya.

Selanjutnya, rapat dilanjutkan dengan pembahasan teknis terkait launching dan pelaksanaan Satu Nagari Satu Event tahun 2023.

Rapat tersebut diikuti oleh Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Dinas Kominfo diwakili Kabid IKP Khairunnas, perwakilan BPKD, perwakilan Bappeda litbang, perwakilam Bagian Umum, Seluruh Camat dan 35 Nagari pelaksana event, kurator sekaligus penggiat wisata dan budaya Kamaruzzaman dan Lesmandri dan undangan lainnya

Posting Komentar

0 Komentar