Header Ads Widget

header ads

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H Kunjung Mesjid Nurul Ikhlas Kelurahan Tanjuang Godang Sei Pinago,

 

Payakumbuh,fokusteropong. com- Terjun langsung terima aspirasi dari masyarakat terkait Kamtibmas, Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H bersama beberapa pejabat utama kunjungi Mesjid Nurul Ikhlas Kelurahan Tanjuang Godang Sei Pinago, Jum'at (03/02) dalam giat yang bertajuk Jum'at Curhat.



Dalam penyampaianya Kapolres beserta rombongan mengatakan bahwa program jum'at curhat merupakan program terbaru dari Polri yang mana tujuan dari pelaksanaan kegiatan adalah sebagai wadah dan moment untuk saling bertukar informasi pihak kepolisian dan masyarakat serta menerima saran dan masukan terkait permasalahan Kamtibmas.


" Kita langsung dan menyentuh masyarakat dalam penyerapan aspirasi terkait Kamtibmas, jadi beberapa permasalahan yang terjadi di lingkungan dapat di cegah dengan segera, " ungkap Kapolres.


Kapolres juga menghimbau serta meminta peran serta dari seluruh lapisan masyarakat Kelurahan Tanjuang Godang untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polres Payakumbuh menjaga keamanan dna ketertiban di lingkungan sekitar.


Warga masyarakat yang di kunjungi tampak tersenyum senang dengan penyampaian Kapolres, itu terlihat dengan antusiasnya beberapa masyarakat yang hadir dalam pemberian masukan kepada pihak kepolisian melalui Kapolres serta tak sedikit juga yang berikan keluhan terkait permasalahan Kamtibmas.


Beberapa di antaranya mengeluhkan tentang maraknya pelaku balap liar yang mengganggu ketentraman masyarakat di wilayah Tanjuang Godang, banyaknya korban pinjaman online (Pinjol), isu penculikan anak dan permintaan penertiban cafe yang beroperasi hingga larut malam.


Menanggapi keluhan warga Kapolres bersikap realistis, untuk balap liar saat ini Polres Payakumbuh sudah membentuk tim saber balap liar yang bertugas menertibkan para pelaku balap liar, sementar untuk korban pinjol Kapolres mengembalikan kepada kesadaran masyarakat itu sendiri untuk tidak terpengaruh dengan iming-iming mudah namun menyesatkan.


Untuk penertiban Cafe yang beroperasi hingga larut malam, ke depan Polres Payakumbuh akan berkoordinasi dengan pihak Pemko Payakumbuh untuk bersama-sama melakukan himbauan dan penertiban, sementara terkait isu penculikan anak Kapolres menekankan sampai saat ini belum ada masuk laporan ke Polres Payakumbuh terkait anak hilang, namun masyarakat tetap di minta waspada karena hal tersebut tidak mustahil bisa terjadi di Kota Payakumbuh.


" Kita mohon dukungan dan support dari masyarakat di setiap pelaksanaan tugas kepolisian, mudah-mudah Allah Swt memberikan kita kemudahan dan kelancaran menjalani tugas untuk melayani masyarakat, " tutup Kapolres. (hms*)

Posting Komentar

0 Komentar