Header Ads Widget

pasang

SMSI Agam Datang Pelantikan SMSI Sumut di Medan


Medan, Fokusteopong.com. Salah satu Organisasi perusahaan pers Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat menghadiri prosesi pelantikan pengurus SMSI Provinsi Sumatera Utara periode 2022 - 2027. 


Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut, Selasa (7/2), dan dihadiri langsung oleh Gubernur Edy Rahmayadi, Ketua SMSI Pusat Firdaus, Dewan Pers, Forkopimda, mahasiswa, pelajar, anggota SMSI se- Indonesia, dan tamu undangan lain.


"Selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus SMSI Sumatera Utara periode 2022 - 2027, semoga organisasi ini menjadi organisasi yang berkualitas dan lebih maju kedepannya," kata Anizur salah seorang anggota SMSI Kabupaten Agam yang turut hadir pada pelantikan tersebut.


Dada kesempatan itu, Ketua SMSI Pusat, Firdaus melantik pengurus SMSI Sumatera Utara. Adapun pengurus yang dilantik yakni Erris J Napitupulu sebagai ketua, Ariati sebagai sekretaris, Ayu Kesuma Ningtias sebagai wakil sekretaris, Aji Agus Lubis sebagai bendahara, sejumlah ketua bidang dan seksi lainnya.


Ketua SMSI Pusat, Firdaus dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus SMSI Sumatera Utara yang baru saja resmi dilantik. Ia meminta pengurus SMSI Sumut untuk mendukung pembangunan dan menangkal berita hoax. 


"Selamat kepada pengurus SMSI Sumatera Utara yang dilantik hari ini, semoga tetap amanah dan bertanggung jawab sehingga menjadi organisasi yang profesional sesuai dengan tupoksi," ungkapnya.


Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu menyatakan siap menjadikan SMSI sebagai organisasi yang profesional. Selain itu pihaknya juga berkomitmen bersinergi dengan seluruh pemerintah daerah di Sumut dalam memberikan informasi terbaik kepada masyarakat.


"Pelantikan ini menurut kami adalah estafet perjuangan dalam memberikan informasi pemberitaan terbaik kepada masyarakat, menangkal berita hoax, dan selalu mendukung pembangunan di Sumatera Utara," katanya.


Lebih lanjut disebutkan, dalam menyambut peringatan Hari Pers Nasional 2023 yang dipusatkan di Medan, Sumatera Utara, pihaknya sudah melakukan rangkaian kegiatan ekspedisi Geopark Kaldera Toba pada 4 - 6 Februari kemarin.


Sebagai organisasi perusahaan media, menurutnya SMSI juga bertanggung jawab mempertahankan Geopark Kaldera Toba yang masuk dalam daftar UNESCO.


"Kami sebagai pengusaha pers atau media sekaligus wartawan memiliki tanggung jawab mempertahankan Geopark Kaldera Toba. Oleh karena itu mari sama-sama kita jaga warisan dunia ini, karena Geopark Kaldera Toba adalah jantungnya Sumatera Utara," jelasnya.

(Mei Ridwan)

Posting Komentar

0 Komentar