Header Ads Widget

pasang

BUPATI EKA LAKUKAN MONITORING HARI PERTAMA RAMADHAN


Tanahdatar,  Fokusteropong. Com – Hari pertama bulan Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi, Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Forkopimda dan tim langsung melakukan monitoring harga pasar di Pasar Serikat C Batusangkar, Kamis (23/3).

Dalam monitoring itu Bupati Eka Putra meninjau harga dan ketersediaan bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, gula, cabai merah, bawang, tomat dan komoditi lainnya.

Alhamdulillah, ketersediaan bahan pokok mencukupi dan harga masih relatif stabil tidak ada yang mengalami kenaikan signifikan, seperti telur ada di kisaran harga Rp48 ribu sampai Rp50 ribuan satu papan. Beras juga di harga Rp12 ribu sampai Rp16 ribu per kilogramnya,” kata Eka.

Dikatakan Eka lagi, untuk meringankan beban masyarakat, Pemerintah Daerah melalui dinas terkait juga melaksanakan operasi pasar berupa pasar sembako murah.

Operasi sembako murah yang kita laksanakan dari pukul 9.30 WIB sampai sore ini, menjual beras, minyak goreng, telur, bawang merah, cabe merah, gula pasir dan lainnya. Alhamdulillah berjalan lancar dan hampir seluruh yang kita jual habis dibeli masyarakat, karena memang harganya jauh lebih murah dari harga di pasaran,” sampainya.Melihat antusias dan kebutuhan masyarakat, Eka Putra juga mengatakan akan melaksanakan kegiatan operasi pasar seperti hari ini, saat menjelang lebaran Idul Fitri esok.

Insya Allah, sebelum lebaran esok kita akan gelar kembali operasi pasar ini, sehingga juga membantu masyarakat kita dalam menghadapi lebaran nanti,” katanya.

Dikesempatan itu Bupati Eka juga menghimbau masyarakat untuk mengawasi dan melaporkan kalau ada oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang melakukan penimbunan bahan pokok.

Masyarakat diharapkan juga mengawasi dan melaporkan dengan data lengkap dan valid kalau ada oknum-oknum yang melakukan penimbunan bahan pokok di daerah masing-masing, termasuk juga kepada pedagang untuk mengecek kondisi barang dagangannya, apakah masih layak konsumsi atau sudah kadaluarsa,” tukasnya.

Pemilik distributor dan gudang bahan pokok Kurnia Baru H. Darius Alwi saat dikunjungi Bupati bersama Forkopimda dan rombongan menyampaikan, bahan pokok di gudangnya relatif mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

Insya Allah, minyak goreng, gula pasir, tepung, susu dan kebutuhan lainnya di gudang kami mencukupi. khusus untuk minyak goreng curah memang saat ini sedang kosong, namun esok sudah datang lagi yang baru,” katanya

Posting Komentar

0 Komentar