Header Ads Widget

pasang

Tingkatkan Kinerja ASN, Pemko Padang Helat Award 2023

Padang, integritasmedia.com - HENDRI Septa selaku Walikota Padang, bersama jajarannya terus berinovasi guna meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap kepada masyarakat.

Dan, kali ini melalui digelarnya perhelatan Pemerintah Kota (Pemko) Padang Award Tahun 2023. Kegiatan yang perdana digelar itu bertujuan untuk meningkatkan motivasi kinerja seluruh perangkat daerah, unit kerja dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang.

"Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya mengapresiasi atas digelarnya Pemko Padang Award Tahun 2023. Kegiatan ini merupakan ajang pemberian penghargaan bagi perangkat daerah, unit kerja dan ASN yang berkinerja baik selama tahun 2022, sesuai kriteria yang ditetapkan oleh masing-masing OPD," ungkap Walikota Padang Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya pada acara Pemko Padang Award Tahun 2023 di Hotel Truntum Padang, Selasa (28/2/23).

Acara yang berlangsung dengan semarak itu dihadiri juga oleh Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan I Kemenpan-RB Akhmad Hasmy dan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen.

Selanjutnya menurut Wako Padang, ajang Pemko Padang Award sangat bernilai strategis dan diharapkan berdampak pada pembangunan sistem reward (penghargaan) di lingkungan Pemko Padang.

"Semoga penghargaan yang diberikan dalam ajang ini akan mendorong ASN untuk memberikan upaya dan versi terbaik dirinya dalam mencapai target kinerja di masa yang akan datang. Begitu pula memotivasi untuk memiliki perilaku dan sikap yang lebih positif dalam bekerja yang dapat meningkatkan produktivitas. Kita yakin, upaya seperti ini berpengaruh dalam menciptakan kompetisi yang sehat agar suasana kerja sesama ASN akan terasa lebih kompetitif dan produktif," imbuhnya.

Terakhir, orang nomor satu di Kota Padang juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para perangkat daerah, unit Kerja dan ASN yang mampu meraih prestasi dalam ajang Pemko Padang Award 2023. Sebagaimana capaian itu hasil dari kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas selama tahun 2022.

"Besar harapan saya, bagi semua pihak yang meraih prestasi saat ini dapat menjadi 'role model' di lingkungan Pemko Padang. Selain menularkan semangat kebutuhan untuk berprestasi yang lebih luas lagi, juga diharapkan memberikan efek domino dalam perbaikan dan peningkatan hasil kerja yang lebih nyata. Terutama sekali menghadirkan birokrasi yang berdampak bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat," pungkas Wako.

Sementara itu, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan I Kemenpan-RB Akhmad Hasmy juga menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Padang dan jajaran yang telah menggelar Pemko Padang Award Tahun 2023 tersebut.

"Kegiatan ini sangat tepat digelar sebagai bentuk pengakuan dan apresiasi kepada perangkat daerah, unit kerja dan ASN yang telah memberikan berkontribusi positif dalam mewujudkan kinerja terbaik bagi Pemko Padang dan masyarakat Kota Padang.

Senada dengan itu Asisten Administrasi Umum Setda Kota Padang Corri Saidan selaku Panitia Pelaksana Pemko Padang Award 2023 menyebutkan, dalam ajang Pemko Padang Award 2023 ini memberikan penghargaan untuk sebanyak 35 kategori. 

Corri Saidan menambahkan, Pemko Padang Award 2023 tersebut sejatinya merupakan sebuah upaya dari Pemko Padang di bawah kepemimpinan Wali Kota Hendri Septa untuk mewujudkan SAKIP dan RB yang berhasil guna. 

Dalam ajang Pemko Padang Award 2023 tersebut, juga dihadiri Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap beserta unsur Forkopimda Kota Padang lainnya. 

Selanjutnya Kepala Sekretariat BPK RI Perwakilan Sumbar Waluyo, Korwas Program Pelaporan Pembinaan APIP BPKP Provinsi Sumbar Agus Prasetyo, Ketua Ombudsman Sumbar Yefri Heryani.

Selain itu juga terlihat Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, Pimpinan Bank Nagari Cabang Pasar Raya Hendri Masri dan unsur terkait lainnya.

Selain penyerahan piagam Pemko Padang Award 2023 untuk 35 kategori, juga dilakukan Penandatanganan Komitmen Implementasi Budaya Kerja ASN berAkhlak (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) oleh Sekda Kota Padang Andree Algamar selaku Ketua beserta para Asisten selaku Koordinator.

Penandatanganan ini disaksikan oleh Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan I Kemenpan-RB Akhmad Hasmy serta Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen dan Walikota Padang Hendri Septa.

Acara pun bertambah hangat dan meriah karena juga diisi penampilan stand up comedy oleh Betti Dasaisa (Kasubbag Dokumentasi dan Publikasi Pimpinan Bagian Prokopim Setda Kota Padang) yang merupakan Juara I Lomba Stand Up Comedy Perayaan HUT Korpri ke-51 Tahun 2022 di lingkungan Pemko Padang.(aku) 

Posting Komentar

0 Komentar