Header Ads Widget

pasang

Sertijab Pemerintah nagari Bawan berlangsung hikmat dan sukses.

 


BAWAN-Agam. Sumbar, Fokusteropong.com- Serah terima jabatan (sertijab) Pemerintah nagari Bawan berlangsung hikmat dan sukses.


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penyerahan tanggung jawab pejabat yang lama kepada pejabat yang baru, sebagaimana yang berlangsung di nagari bawan kecamatan ampek nagari Kabupaten Agam. Rabu (13/9-23).



Acara yang digelar di halaman Kantor Walinagari Bawan, dihadiri Bupati Agam, Dr.H.Andriwarman, S.Sos. MM. diwakili Sekda kabupaten Agam, Drs. H. Edi Busti, M,Si. Camat Ampek Nagari, sejumlah pejabat daerah kabupaten Agam, Forkopimca kecamatan Ampek nagari, KAN Bawan Beserta Ninik mamak dan para Undangan.


Kegiatan serah terima jabatan dari Kamiruddin (walinagari lama) kepada Arif Eka Putra (walinagari baru) di pimpin langsung oleh Bupati Agam, yang pada saat itu diwakili Sekda Agam, Drs. H. Edi Busti, M,Si. dan di lanjutkan dengan pelantikan TP-PKK Nagari Bawan. Ny. Dila Arif Eka Putra, yang sebelumnya di jabat oleh Ny. Ermaneli kamiruddin.


Mewakili Bupati Agam, Sekda Agam, dalam sambutanya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Panitia Pemilihan Walinagari Bawan dan seluruh masyarakat nagari bawan, atas suksesnya pelaksanaan pemilihan walinagari bawan yang tertib dan aman pada bulan juli yang lalu,


Dikesempatan itu, Ia juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Kamiruddin selaku Pemerintah nagari bawan yang telah habis masa jabatanya.


“Kepada walinagari bawan yang lama saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian, loyalitas serta komitmen dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab selama ini semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menimpali dengan pahala dan keberkahan yang berlipat ganda hendaknya, aamiin.”


Dan Selamat kepada Arif Eka Putra yang telah mendapatkan amanah dari masyarakat nagari bawan, untuk memimpin nagari bawan enam tahun kedepan.


“Selain menjadi dinamisator program dan kegiatan, Walinagari juga turut membina para, Kelompok-kelompok masyarakat luas agar terus bersemangat, berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui kegiatan Wali Nagari sesuai program.


dan terakhir saya ucapkan selamat kepada Ketua Tim Penggerak PKK Nagari bawan semoga dapat berkiprah dengan baik dalam membantu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Insya Allah, peran serta dan partisipasinya telah memberikan kontribusi penting bagi Pemerintah dan masyarakat. Tutupnya.


Ungkapan yang sama juga disampaikan A. Dt. Kando Marajo, dalam sambutanya selaku Penasehat Kerapatan Adat Nagari (KAN) Bawan,


“Kami menghimbau, sehubungan adanya perbedaan pilihan pada pemilihan wali nagari bawan beberapa waktu yang lalu, saya meminta kepada seluruh masyarakat Bawan untuk saling bersinergis demi satu tujuan, yaitu kemajuan Nagari Bawan kedepannya”.


“Kita sangat mengharapkan terjalinnya sinergitas antara BPN dan Pemerintahan Nagari serta para Perantau Nagari Bawan. Dalam melaksanakan tugas, WN dan BPN diharapkan dapat menjalankan tupoksinya dengan baik dan transparan. Serta berharap Pemerintahan Nagari untuk memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat.” Ulasnya.


Dan Kepada Adinda Kamiruddin, kami selaku Lembaga Kerapatan Adat Nagari Bawan, sangat berterimakasih atas kiprahnya terhadap nagari bawan selama kepemimpinannya, berkat kegigihan dan kerjasamanya nagari bawan jauh lebih maju..


kepada Ketua Tim Penggerak PKK Nagari Bawan yang dilantik pada hari ini, saya ucapkan selamat atas amanah yang akan di emban. Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh kesungguhan. Pungkasnya.


Diketahui, Kegiatan Sertijab yang berlangsung dua hari itu, akan dimeriahkan dengan berbagai kesenian minang, dan ditutup dengan KIM Berhadiah pada Rabu 13/9. Malam.

Posting Komentar

0 Komentar