Header Ads Widget

pasang

23 Siswa Bolos Sekolah Terjaring Razia Satpol PP Agam


Agam -Sumbar - fokusteropong.com

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Agam melakukan patroli ke sekolah sekolah yang ada di lubuk basung guna menertibkan bagi siswa yang bolos ke sekolah dan duduk di warung selama jam pelajaran sekolah, Rabu(18/10/23).

Sebanyak 23 siswa dari empat sekolah yang berada di lubuk basung terjaring razia satpol pp saat jam pelajaran berlangsung,ke empat sekolah tersebut yaitu dari Smkn 1 berjumlah 9 orang,Smk n 2 juga 9 orang,Sma 1lubuk basung 2 orang,Mtsm manggis 3 orang.

Hal ini dibenarkan Kabid TribumTranmas Yul amar saat dikonfirmasi awak media di ruangannya menjelaskan saat di lakukan razia beberapa siswa kedapatan lagi duduk di warung dan merokok saat jam kelas.

Pada saat itu satpol pp melakukan tindakan dan membawa siswa yang bolos yang juga kedapatan lagi sembunyi dikamar yang punya warung dan di naikin ke mobil untuk dibawa ke kantor satpol pp dan dilakukan pembinaan. 

Menurut laporan masyarakat akhir ini ada indikasi mengarah akan terjadinya tawuran antar sekolah,maka dari itu kami disini sesuai aturan yang berlaku tugas fungsi sat pol pp dalam lingkaran ketertiban penyakit masyarakat akan slalu melakukan pengawasan patroli di tingkat pelajar yang berkeliaran saat jam pelajaran.

Lanjut di tempat terpisah sekretaris pol pp damkar affliwaneri Spd.mm memberitahukan kita tetap menerapkan perda no 1 tahun 2022 tentang penertiban pelajar,satgas satpol pp menindaklanjuti tentang penertiban ini kita sedang membuat mou ke sekolah sekolah.

Bagi siswa yang kedapatan kluyuran  berpakaian sekolah sudah pulang tapi tetap berkeliaran di luar sekolah itu akan tetap di angkut dan di bawa ke kantor satpol pp yang sudah menjadi komitmen

Terjaring satpol pp pada hakikatnya ingin anak anak lebih giat belajar untuk menertibkan siswa supaya menggunakan jam pelajaran sekolah memang betul belajar.

Hal ini mendapat respon dan apresiasi dari salah satu wali murid yang anaknya ikut terjaring razia satpol pp kami selaku wali murid sangat mendukung kegiatan sat pol pp agam yang telah membantu membina anak anak kami yang di luar pantauan kami selaku orang tua.
(Mei Ridwan)

Posting Komentar

0 Komentar