Header Ads Widget

pasang

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima puluh kota mengadakan kegiatan pelatihan MC

 

Limapuluhkota, Fokusteropong.com-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima puluh kota mengadakan kegiatan pelatihan MC dalam Kegiatan Kreasi Literasi Asik "Klasik" Implementasi Program TARATAK BISO " Transformasi Perpustakaan berbasis Inklusi Sosial". Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Selasa, 07 November 2023 di aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Lima puluh kota, pelatihan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB ini diikuti oleh 17 orang peserta. Peserta pelatihan ini bersifat umum, ada yang dari OPD wilayah Kab. Lima puluh kota, guru, PNS dan Lain-lain 

 Tujuan dilakukan pelatihan MC ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam hal menjadi pembawa acara, baik itu mengenai cara penyampaian, penguasan materi, penguasaan audiens dan panggung, manajemen waktu juga mengenai etika dalam membawakan acara. terang Radimas, S.Pd kadis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dalam sambutannya, sekaligus membuka pelatihan juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini. Selain dapat meningkatkan kemampuan masyarakat, acara-acara seperti ini sangat bagus untuk mengenalkan perpustakaan sebagai pusat belajar dan berkegiatan masyarakat. Diharapkan kedepan semakin banyak yang bisa melaksanakan kegiatan yang bermanfaat serta menumbuhkan literasi masyarakat, agar perpustakaan semakin dekat dan benar-benar bisa dimanfaatkan keberadaanya. 


 Pelatihan MC ini dibagi dalam beberapa session yakni pemaparan, diskusi dan tanya jawab, juga pratek langsung. Narasumber pelatihan ini yakni Heri Ronaldo, SH, CPS. Kami berharap setelah pelatihan ini benar-benar ada peningkatan pengetahuan, kemampuan ataupun bertambah pengalaman sehingga bisa menjadi bekal dalam hal memandu sebuah acara baik itu semabagi MC atau Moderator, ujar ronal saat menutup pelatihan. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini baru selesai pukul 15.00 WIB. "karena antusias dari peserta, dan semangatnya yang tinggi, berarti pelatihan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat, terang Radimas S.Pd, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima puluh kota . (Fid)

Posting Komentar

0 Komentar