Header Ads Widget

pasang

Hindari Janji-janji Manis, Deswandi Bajadi Berkomitmen Mendorong Memajukan Perekonomian Kerakyatan

Deswandi Bajadi bersama masyarakat saat kampanye dialogis, Jum'at (22/12/23) di Kecamatan Kuranji. (foto-tim bajadi) 

Padang, fokusteropong.com - CALEG DPRD Provinsi Sumatera Barat Deswandi Bajadi, SE daerah pemilihan Kota Padang, nomor urut 4 dari Partai Nasdem mengatakan, bahwa suara rakyat dalam pemilihan umum (pemilu) sangatlah mahal karena akan menentukan nasib daerah dan bangsa ini untuk lima tahun kedepan.

Itulah paparan pembukaan Deswandi Bajadi dalam kampanye dialogisnya sebagai pendidikan politik kepada masyarakat di Kecamatan Kuranji, Jum'at (22/12/23) sore. 

"Suara rakyat sangatlah mahal. Jangan sekali-kali mau dibeli dengan harga murah. Jangan hanya karena sejumlah uang kita memberikan suara dengan mudahnya, padahal dampaknya akan sangat besar di kemudian hari jika mereka tersebut tidak amanah," lanjutnya. 

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk memberikan suara dengan hati dan berdasarkan kemampuan serta kapabilitas calon. Jangan memilih berdasarkan uang yang tidak seberapa. Sebab dikhawatirkan jika sudah terpilih mereka tidak akan memikirkan masyarakat yang diwakilinya. 

Diakuinya, hal itulah yang mendorong dia untuk maju dalam kontestasi pileg pada pemilu mendatang. "Dengan semangat perubahan, sebagai kader Partai NasDem dia akan ikut mendorong untuk perbaikan di semua aspek kehidupan masyarakat. Apalagi, semangat perubahan tersebut cocok digunakan untuk memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara dalam mensejahterakan masyarakat", imbuh pak Andi sapaan keseharian Deswandi Bajadi. 

Ditegaskannya, karena masyarkat di Kota Padang khususnya, mempunyai perbedaan dalam kebutuhan pembangunan terutama fisik karena dipengaruhi oleh faktor alam dan aktifitas keseharian masyarakatnya."Makanya dia tidak mau menjanjikan sesuatu dalam setiap kampanyenya, namun dia bertekad dan berkomitmen akan mendorong pemajuan perekonomian kerakyatan melalui pengembangan UMKM. Karena UMKM merupakan ujung tombak ekonomi Indonesia".

Disamping peran penting UMKM sebagai sarana mengentaskan masyarakat kecil dari jurang kemiskinan, efek dari tingginya angka penyerapan tenaga kerja, serta potensi dan kehebatannya dalam menghadapi krisis ekonomi, dan sebagai motor pertumbuhan ekonomi nasional, terangnya lagi. 

Untuk itu, pemberdayaan UMKM harus menjadi salah satu prioritas pembangunan nasional sebagai usaha membangkitkan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan untuk kemakmuran masyarakat, pungkas Deswandi Bajadi yang langsung dijawab Aamiin oleh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut berbarengan.(hendri)

Posting Komentar

0 Komentar