Header Ads Widget

pasang

Distributor CV. Tani Maju Dan PT. Pupuk Indonesia Sosialisasikan Aplikasi iPubers

 

H.Dafrionis Direktur CV Tani Maju bersama PT. Pupuk Indonesia sosialisasikan Aplikasi iPubers di Padang Panjang

Tanah Datar, Fokusteropong.com- Dalam rangka meningkatkan pelayanan penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani, Distributor CV.Tani Maju dan Produsen PT. Pupuk Indonesia (Persero) mengadakan sosialisasi kepada kios pengecer Pupuk Bersubsidi Pemerintah.

Acara ini digelar di Hotel Pangeran pada Sabtu 20 Januari 2024 di Padang Panjang, Sumatera Barat.

Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka penandatanganan Mou jual beli pupuk bersubsidi pemerintah antara Distributor CV.Tani Maju dengan seluruh kios pengecer diseluruh Kabupaten/Kota di wilayah kerja Distributor.

Pimpinan Distributor CV Tani Maju, H. Dafrionis mengucapkan terimakasih kepada PT. Pupuk Indonesia(PI) Wilayah Sumatera Barat dan pimpinan kios pengecer yang telah memenuhi undangan.

Lebih lanjut Direktur CV Tani Maju, H.Dafrionis menyampaikan bahwa dalam penyaluran pupuk bersubsidi di wilayah kerja Distributor pada tahun 2023 telah dilalui dengan baik.

Tidak lain adalah berkat bimbingan serta arahan yang senantiasa diberikan oleh PI baik kepada Distributor maupun kepada kios Pengecer Pupuk Bersubsidi Pemerintah.

Berkat arahan tersebut CV. Tani Maju dan kios pengecer mampu menjalankan amanah penyaluran pupuk bersubsid tersebut.

Distributor CV Tani Maju dan kios telah menjembatani penyaluran pupuk bersubsidi Pemerintah tersebut kepada petani dengan baik.

Tidak lupa H.Dafrionis menyampaikan terima kasih kepada kios pengecer pupuk bersubsidi Pemerintah sebagai patner atas ditandatangani nya Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB) pupuk bersubsidi Pemerintah pada tahun 2024 ini.

Diingatkan kepada seluruh kios pengecer pupuk bersubsidi dan Distributor CV Tani Maju sendiri untuk dapat memegang amanah, bekerja dengan baik untuk melayani pendistribusian pupuk.

Sehingga hasil produksi pertanian petani dapat meningkat serta tentunya nanti meningkatkan pula taraf perekonomian masyarakat.

Selaku AVP Sales PT. Pupuk Indonesia Wilayah Sumbar, Donny Rachman Wiratama menyampaikan terimakasih kepada Distributor dan kios pengecer atas kemitraan yang selama ini terjaga dengan baik. 

Disampaikan Donny Rachman dengan aplikasi I Pubers data penyaluran kios ke petani aman tersimpan di server. 

Selanjutnya dalam mengurangi biaya, terutama cetak nota dan laporan yang biasanya secara manual,sekarang cukup disimpan di HP. 

Dan untuk menutupi kekurangan pupuk bersubsidi PI juga memasarkan pupuk non subsidi, seperti Nitrea( Urea Non Sub), Phonska Plus 161616, SP-26, ZA non sub, Phonska Plus 151515 dan lainnya, ungkap Donny Rachman. 

Muhammad Yogi Bakhtiar, AE PT. PI wilayah kerja Pasaman Barat sebagai pemateri dalam acara tersebut memaparkan tata cara penggunaan aplikasi iPubers beserta keunggulannya. 

Disampaikannya petani cukup membawa KTP asli ke kios Pengecer dan apabila terdapat beberapa kendala ada jalan keluarnya. 

Seperti beda Nomor NIK petani antara KTP dengan E Alokasi, petani bisa membuat surat keterangan yang diketahui oleh pejabat pemerintah ditingkat Nagari. 

Atau ada petani yang meninggal dunia ahli warisnya bisa mengambil pupuk dengan surat keterangan, atau petani yang ingin mengambil berkelompok bisa dikuasakan kesalah satu pengurus atau anggota kelompok.

Acara tersebut juga dihadiri Rahmat Yusuf AAE. PT. PI untuk wilayah kerja Padang Panjang dan Tanah Datar.

Rolly Effendi Kepala Perwakilan CV.Tani Maju wilayah Pasaman Barat, serta semua pimpinan kios untuk wilayah kerja Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang dan Pasaman Barat.(AC Dtk)

Posting Komentar

0 Komentar