Header Ads Widget

pasang

Sosial, Pendidikan dan Ekonomi Menjadi Pembahasan Utama Deswandi Bajadi dalam Dialog Bersama Masyarakat di Dua Kecamatan

Deswandi Bajadi bersama masyarakat di Kecamatan Lubuk Begalung.(foto-tim bajadi) 

Padang, fokusteropong.com - UNTUK hari Kamis (4/1/24) kemarin, Deswandi Bajadi, SE, Caleg DPRD Provinsi Sumatera Barat dapil 1 Kota Padang, nomor urut 4 dari Partai NasDem kembali mengadakan kampanye dialogis di 2 lokasi. 

Dimulai dari siang sampai sore, Deswandi Bajadi mengadakan kampanye bersama masyarakat Kacamatan Lubuk Begalung, dan malamnya dengan masyarakat di Kecamatan Padang Selatan. 

Seperti biasanya, sebelum penyampaikan program-programnya Deswandi Bajadi selalu menghimbau masyarakat untuk menghindari praktik politik uang. 

Bahkan Ketua Garda Pemuda NasDem Kota Padang itu tak bosan-bosannya mengigatkan bahwa suara rakyat itu sangatlah mahal. Jangan sekali-kali mau dibeli dengan harga murah. 

"Jangan hanya karena sejumlah uang kita memberikan suara dengan mudahnya, padahal dampaknya akan sangat besar di kemudian hari, apalagi jika mereka tersebut tidak amanah", ungkapnya.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk memberikan suara dengan hati dan berdasarkan kemampuan serta kapabilitas calon. Jangan memilih berdasarkan uang yang tidak seberapa itu. Sebab dikhawatirkan jika sudah terpilih mereka tidak akan memikirkan masyarakat yang diwakilinya. 

Dan, dia sebagai kader Partai NasDem akan mendorong perbaikan di semua aspek kehidupan untuk mensejahterakan masyarakat melalui Gerakan Restorasi Indonesia, katanya lagi. 

Terutama di bidang sosial keagamaan. Karena dia menilai agama adalah faktor penting untuk memberi kesadaran manusia akan keterbatasan dan keberagaman. Dengan begitu justru dapat saling menyempurnakan satu dengan lainnya. Bak kata urang awak "Basamo Mangkonyo Bajadi", ungkap Deswandi Bajadi. 

Dilanjutkannya, sebagai muslim setiap tahunnya 1 Mushola telah dibangunnya bersama masyarakat di beberapa lokasi di Kota Padang serta kabupaten lainnya. Dan, Insya Allah akan terus berlanjut. Begitu juga dengan fasilitas jalan lingkungan, juga telah dapat diselesaikannya bersama masyarakat. 

Bersama masyarakat di kecamatan Padang Selatan.(foto-tim bajadi) 

Ini dilakukan sebagai bentuk pertisipasinya dalam pembangunan agama dan sosial. Karena, menurut dia, apabila masyarakat telah dapat mengakses tempat beribadah yang nyaman dan fasilitas jalan yang memadai maka aktifitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhan lainnya akan dapat berjalan dengan lancar, terangnya. 

Dan, bila diamanahkan untuk mewakili masyarakat di DPRD Sumbar nanti, dia akan mengintensifkan dialog dengan pemerintah daerah dalam mencarikan solusi sehubungan dengan pemberlakuan zonasi dalam penerimaan peserta didik baru. 

"Agar masyarakat tidak diberatkan lagi dengan masalah ini, karena setiap tahun ajaran baru selalu muncul. Sekaligus untuk menghindari anak agar tidak menjadi putus sekolah karena tidak sesuai dengan minat mereka", tegasnya. 

Bahkan untuk pendidikan, dia akan menyelaraskan programnya dengan program "AMIN" secara nasional dalam melahirkan satu sarjana di satu keluarga.

Sedangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dapat dilakukan melalaui pengembangan dan membangkitkan ekonomi kerakyatan. Untuk itu, Deswandi Bajadi berkomitmen akan memberdayakan UMKM, dan Koperasi.

"Sebab Koperasi dan UMKM merupakan kekuatan dan ujung tombak ekonomi Indonesia", ungkapnya. 

Disamping itu, UMKM dan Koperasi sebagai sarana mengentaskan masyarakat kecil dari jurang kemiskinan, penyerap tenaga kerja yang tinggi, serta potensi dan kehebatannya dalam menghadapi krisis ekonomi, dan sebagai motor pertumbuhan ekonomi nasional, terangnya lagi. 

Untuk itu, pemberdayaan UMKM harus menjadi salah satu prioritas pembangunan nasional sebagai usaha membangkitkan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan untuk kemakmuran masyarakat, terangnya lagi. 

"Agar ini tidak hanya menjadi janji-janji kampanye sebatas pemaparan program-program tanpa arti, makanya dia bersedia mengadakan kontrak politik dengan masyarakat", pungkas Deswandi Bajadi.(hendri)

Posting Komentar

0 Komentar