Header Ads Widget

pasang

Efek Debat Capres Terakhir, 113 Kursi di Parlemen untuk NasDem Sumbar

Ketua DPE NasDem Sumbar, Fadly Amran. (foto-tim bajadi) 

Padang, fokusteropong.com -  DPW Partai NasDem Sumbar dan TIM Pemenangan Daerah (TPD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Sumatera Barat gelar acara nonton bareng (nobar) di NasDem Tower Jalan Veteran, Kota Padang, Minggu (4/2/24).

Nobar ini menjadi debat pamungkas, yang dihadiri Ketua DPW NasDem Sumbar Fadli Amran, TPD AMIN Sumbar Rahmad Saleh, dan para elite partai koalisi pendukung termasuk beberapa orang caleg dari NasDem untuk DPR RI, DPRD Sumbar, serta DPRD Kota Padang, seperti Fauzi  Bahar, Nilmaizar, Tauhid, Deswansi Bajadi, Salmah, serta yang lainnya.

Disela-sela acara Fadli Amran kepada media menyampaikan terima kasih kepada pengurus partai pengusung, TPD Amin, caleg, relawan, simpatisan, dan masyarakat yang telah hadir meramaikan acara nobar yang digelar di NasDem Tower ini.

“Terima kasih kepada kita semua yang selalu bersemangat bersama kami untuk perubahan,” katanya lagi.

Fadli Amran mengatakan, semangat rakyat Sumatera Barat untuk menghadirkan perubahan sangat luar biasa. Berkaca dari pelaksanaan kampanye akbar AMIN yang digelar di Gor Agus Salim lalu, ia memastikan semangat perubahan sangat menggelora di Sumatera Barat..

Debat kelima Capres dilaksanakan Minggu pukul 19.00 WIB, yang mengangkat tema seputar kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi, terbagi dalam enam segmen, cukup dikuasai Anies Baswedan, Capres yang diusung NasDem itu.

Deswandi Bajadi bersama simpatisan ketika nobar debat capres di NasDem Tower. (foto-tim bajadi) 

Dalam debat tersebut, selain soal bansos, Anies juga menyindir soal pendidikan di Indonesia. Menurut dia, seharusnya negara tidak pelit untuk berinvestasi ke pendidikan dan ke guru, dan langsung disambut sorakan dari yang hadir nobar malam itu.

Melihat realita ini, NasDem Sumbar akan dapat meraih 113 kursi di parlemen, masing-masing 3 untuk DPR RI, 10 untuk DPRD Provinsi, dan 100 untuk DPRD kota/kabupaten, ungkap Fadli Amran dengan yakin. 

Sementara itu Deswandi Bajadi, SE, salah seorang Caleg NasDem untuk DPRD Provinsi Sumatera Barat, dapil 1 (Kota Padang) nomor urut 4 kepada integritasmedia mengatakan, debat terakhir ini makin sengit, dan diyakini akan dapat menaikkan elektabilitas AMIN karena materi debat adalah rekam jejak Pak Anies sebagai Menteri terkait Pendidikan dan pengalaman sebagai gubernur dalam pelayanan publik, seperti penanganan covid, menjaga toleransi.

"Tema ini sangat menarik, karena menjadi tema yang berguna untuk masa depan kita dan anak cucu generasi mendatang. Pak Anies banyak menyampaikan gagasan, program kerja dan misi visi yang menjawab kebutuhan masa depan sesuai tema debat," katanya.

Semoga keadaan ini akan mempunyai efek besar kepada pemilih ngambang untuk menjatuhkan pilihannya kepada AMIN dan NasDem, harap Deswandi Bajadi mengakhiri.(hendri)

Posting Komentar

0 Komentar