Header Ads Widget

pasang

Babinsa Dan Babinkamtibmas Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan

 


Payakumbuh, Fokusteropong.com-- Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 01 Payakumbuh Kodim 0306/50 Kota Sertu Wahyudi bersama Babinkamtibmas Aiptu Zulkifli melaksanakan pendampingan dan pemantauan kegiatan penyaluran bantuan pangan CBP (Cadangan Beras Pemerintah) 2024 dari Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog kepada warga miskin, bertempat di aula Kantor Lurah Sawah Padang Aur Kuning Kecamatan Payakumbuh Selatan kota Payakumbuh. Kamis (14/3/2024).



Turut hadir dalam kegiatan tersebut bersama Babinsa, Babinkamtibmas Aiptu Zulkifli, perangkat Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning Ibu Maipanis, ibu Salma dan warga masyarakat penerima bantuan.


Babinsa Sertu Wahyudi dalam keterangannya mengatakan, penyaluran bantuan sosial pangan berupa Beras Bulog dari Badan Pangan Nasional melalui melalui Perum Bulog kepada warga miskin.


Penyaluran beras ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera serta diharapkan dengan bantuan beras tersebut, yang diperoleh ini agar digunakan untuk keperluan makan hidup sehari-hari, jelasnya.


Kehadiran kami selaku Babinsa dan Babinkamtibmas yaitu monitoring kegiatan masyarakat yang salah satunya kegiatan penyaluran bantuan beras sosial sekaligus mendampingi pemerintah setempat dalam pembagian beras tersebut, dengan harapan bisa berjalan dengan lebih tertib aman dan lancar, ujar Sertu Wahyudi. 


Selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu, terangnya lagi. 


"Dengan kehadiran kami Babinsa di sini tidak lepas dari tugas dan tanggung jawab memonitoring wilayah, agar wilayah binaan  tetap aman, dan kondusif, katanya.


"Pembagian beras dari Bantuan Badan Pangan Nasional tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan, "pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar