Header Ads Widget

pasang

Kodim 0306/50 Kota Isi Kegiatan Bulan Ramadhan Dengan Menggelar Tadarusan

 


Lima Puluh Kota, Fokusteropong.com -- Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, karena di dalamnya terkandung beribu kebaikan. semua umat Islam berlomba-lomba mencari kebaikan, termasuk tadarus (membaca) Alquran.


Tidak mau ketinggalan dalam berlomba mencari kebaikan di bulan Ramadhan ini, Kodim 0306/50 Kota mengadakan kegiatan keagamaan berupa Tadarus Al Qur’an bersama tiap pagi hari setelah pelaksanaan apel pagi di Masjid Taqwa Makodim, Jl Raya Negara Km 7 Tanjung Pati. Rabu (13/3/2024).


Kegiatan Tadarus Al Qur’an ini di pimpin langsung oleh Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Ridwan dan diikuti anggota militer dan PNS Kodim 0306/50 Kota dan Pns secara bergantian seluruh anggota membaca ayat-ayat suci Al Qur’an dan diharapkan bisa mengkhatamkan bacaan Al Qur’an di bulan yang penuh berkah ini.


Dandim 0306/50 Kota dalam keterangannya melalui Kasdim Mayor Inf Ridwan mengatakan, kegiatan tadarus ini sangat bermanfaat untuk mengisi bulan Ramadhan dengan berlomba-lomba mencari kebaikan dan mengingat Allah SWT dengan bacaan ayat suci Alquran.


“Bulan Ramadhan ini, hendaknya kita semua melakukan kegiatan yang mengundang datangnya pahala, dimana hitungan pahalanya berlipat lipat dibandingkan hari diluar bulan Ramadhan, seperti kegiatan Tadarus yang kita lakukan saat ini, "ujarnya. 


Selain itu, manfaat lain saat melakukan tadarus Alquran pada saat bulan Puasa adalah terciptanya kedamaian dalam hati, ujarnya lagi.


Allah menurunkan Alquran memang dengan tujuan memberikan penerangan bagi seluruh umat muslim. Berbagai hal di jagat raya ini tertulis dengan rapi di kitab suci ini. Mulai dari kehidupan, kematian hingga kehidupan kekal yang ada di akhirat semuanya terdapat dalam Alquran, pungkas Dandim melalui Kasdim Mayor Inf Ridwan.

Posting Komentar

0 Komentar