Header Ads Widget

pasang

TSR Kecamatan Payakumbuh Timur Kunjungi 2 Mesjid dan 1Mushalla Selama Ramadan 1445 H


Payakumbuh, Fokusteropong.com-Dalam rangka bulan suci ramadan 1445 H/2024 M Kecamatan Payakumbuh melakukan serangkaian kegiatan safari ramadan di 2  mesjid dan 1 mushalla di kecamatan Payakumbuh Timur.

Camat Payakumbuh Timur Hepi, S.IP mengatakan bahwa ada 2 mesjid dan 1 mushallah yang dikunjungi oleh tsr kecamatan, kota dan tsr Propinsi.Adapun mesjid yang dikunjungi tersebut adalah mesjid Baitul Karim Kel. Padang Tangah Payobadar dan mesjid Baiturrahman daerah Payobasuang, sedangkan mushalla yang dikunjungi itu adalah mushalla Ahsani Taqwin Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur, Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Payakumbuh, Selasa (19/3/2024) 


Selanjutnya Kegiatan Tim III - Safari Ramadhan Reguler Provinsi Sumatera Barat di *Masjid Baitul Karim Kel. Padang Tangah Payobadar.*(Kamis, 14 Maret 2024).Tim Safari Ramadhan di Mesjid Baiturrahman Payo Basung di Pimpin Oleh Sekda Rida Ananda. (19 Maret 2024)

Disampaikannya bahwa bahwa setiap kegiatan TSR Ramadhan adalah bulan mulia,Pemerintah Kota Payakumbuh memiliki komitmen yang kuat untuk menanamkan nilai Religius bagi seluruh masyarakat Kota Payakumbuh, salah satunya dengan memberikan bantuan Hibah bagi Mushalla Ahsani Taqwim sebesar 15 Juta Rupiah.


Disampaikannya bahwa selaku Ketua    Tim VII dipimpin Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan bantuan untuk Masjid Baiturrahma di Kelurahan Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur sebesar 25 juta rupiah.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa setiap kunjungan TSR tersebut Ketua tim juga menyampaikan sehubungan dengan persoalan sampah di Kota Payakumbuh,  mengajak semua agar peduli dengan kebersihan kota.

Mengolah sampah rumah tangga dan tidak membuang sampah dipinggir jalan,agar masyarakat secara  bersama lebih bijak lagi dalam mengelola sampah rumah tangganya, sehingga bisa secara berjenjang menuntaskan permasalahan persampahan ini, dengan mengelola secara mandiri serta memisahkannya seperti: sampah organik, sampah anorganik, dan sampah residu (yang tidak bisa diolah sama sekali),” ujarnya. (Habib)

Posting Komentar

0 Komentar