Header Ads Widget

pasang

Paripurna DPRD Tanah Datar, Ini 29 Rekomendasi yang Disampaikan Dewan Terhadap LKPj Bupati



Ketua DPRD serahkan rekomendasi pada bupati Tanah Datar.

Tanah Datar, fokusteropong.com - DPRD Tanah Datar adakan rapat paripurna penyampaian keputusan DPRD tentang rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Tanah Datar tahun 2023, Kamis (4/4/2024).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Rony Mulyadi Dt. Bungsu, didampingi oleh Wakil Ketua Anton Yondra dan Saidani serta 26 anggota lainnya. Hadir dalam rapat tersebut Bupati Eka Putra, Forkopimda, Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Camat, Wali Nagari, dan undangan lainnya.

"Berdasarkan nota LKPj Bupati Tanah Datar tahun 2023 yang kami terima pada tanggal 13 Maret 2024, DPRD Tanah Datar telah melakukan pembahasan dengan mitra dan turun langsung ke masyarakat. Hari ini, kami telah menyepakati 29 rekomendasi," kata Mulyadi.


Rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD bertujuan untuk memastikan kinerja pemerintah daerah ke depan sesuai dengan visi dan misi serta memperbaiki kinerja di masa yang akan datang.

Wakil Ketua Anton Yondra menyampaikan beberapa rekomendasi, antara lain menekankan pentingnya pengawasan maksimal terhadap kinerja pemerintah daerah, integritas dalam pengadaan barang dan jasa, perhatian khusus terhadap daerah-daerah perbatasan, serta peningkatan pengawasan terhadap kegiatan pembangunan di nagari. 
DPRD juga meminta akurasi yang lebih baik dalam penyaluran bantuan sosial dengan menggunakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).


Dalam tanggapannya, Bupati Eka Putra menyatakan bahwa program dan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2023 telah diupayakan untuk memberikan hasil yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tanah Datar.

"Keberhasilan yang kami capai merupakan hasil dari kerjasama antara Pemerintah Daerah dan DPRD, dengan dukungan dari Forum Koordinasi Pimpinan di daerah dan pihak lainnya," jelasnya.

Bupati juga menegaskan komitmennya untuk terus mendorong peningkatan kinerja seluruh OPD demi kemajuan Kabupaten Tanah Datar.

Posting Komentar

0 Komentar