Header Ads Widget

pasang

Masyarakat Nagari Pasie Laweh, Harapkan Pemkab Tanah Datar Untuk Turunkan Alat Berat


Tanah Datar, Fokusteropong.com-Pasca banjir bandar lahar dingin dari gunung Merapi dan gunung Singgalang yang melanda 3 Kabupaten di Sumatera Barat, Kabupaten Agam, Padang Pariaman, serta Tanah Datar Minggu dini hari (14/5/2024) lalu.


Banjir yang hampir serentak terjadinya banyak menelan korban jiwa, ternak, juga  merusak infrastruktur jalan maupun lahar pertanian masyarakat.


Masyarakat Nagari Pasie Laweh Kecamatan Sungai Tarab  Kabupaten Tanah Datar mengharapkan kepada Pemkab.Tansh Datar untuk menurunkan alat berat untuk pembenahan infrastruktur pertanian kolokasi lahan masyarakat yang terdampak banjir lahar dingin tersebut, ujar tokoh masyarakat Riswandi Dt.Monti Basa.


Ketua KAN Eljun Fitra Demangso juga menyampaikan hal serupa, dan juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tanah Datar melalui Balai Wilayah Sungai V ( BWS V ) yang telah menurunkan alat berat untuk pembersihan material berupa kayu, batu, pasir maupun kerikil yang menumpuk di sabo dam Nagari Pasie Laweh.


Lebih lanjut E.Dt.Demangso bahwa selain alat berat yang telah ada di sabo dam tersebut, dia mewakili masyarakatnya mengharapkan juga kepada Psmkab.Tanah Datar untuk menurunkan alat berat lainnya untuk pembenahan sawah yang tertimbun material maupun pasir, serta juga meminta menurunkan OPD terkait untuk pembersihan jorong lurah ampang dari material pasir dan tanah.(AC Dt)

Posting Komentar

0 Komentar