Header Ads Widget

pasang

PPDB SMAN 1 Ampek Nagari Dibuka Sebanyak 8 Rombel

Bawan - Sumbar - Fokusteropong . com SMA Negeri 1 Ampek Nagari , memiliki sebelas Guru P3K, Dua guru Penggerak dan empat orang guru honor yang sudah mendapatkan sertifikasi di tahun ajaran 2023 ini. 

Dalam pendidikan atau Kriklum Merdeka sudah berjalan sekitar Dua tahap di bawah kepemimpinan Kepala sekolah Drs.Wanasri.
Selain itu juga sudah banyak penghargaan yang diraih oleh anak didik SMA Negeri 1 Ampek Nagari Menjadi Juara Satu Pencak silat yang mewakili propinsi Sumbar. Ada pun Kegiatan anak Didik SMA Negeri 1 Ampek Nagari Satu - satunya yang yang bergerak di organisasi PMR Membantu Di sat bencana galodo beberapa saat yang lalu.


Setelah melepaskan Siswa - siswi SMA Negeri 1 Ampek Nagari ,sebanyak 8 rombongan belajar (rombel) pada tahun ajaran 2023-2024 ini, dibuka kembali PPDB 2024-2025 nya sebanyak 8 rombel nya sesuai dengan fasilitas lokal yang telah tersedia.

Penerimaan siswa didik baru SMA Negeri 1 Ampek Nagari dilakukan secara ,Jalur Afemasi perpindahan orang tua dan prestasi dari tgl 24 sampai 27 Juni 2024 selain itu ada jalur Zonasi Sekitar Kecamatan. Ampek Nagari dari 1 sampai 7 Juli 2024.
 Untuk waktu pendaftaran di mulai sejak tanggal 24 sampai dengan 27 Juni 2024, dan pengumuman hasil seleksi pada tanggal 27 Juni 2024, kemudian peserta didik baru yang lulus seleksi harus mendaftarkan ulang kembali pada tanggal 01 sampai dengan tanggal 03 Juli 2024 nantinya.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ampek Nagari Drs.Wanasri, diruang kerjanya pada Selasa 29 Mei 2024 kepada media ini,"Menjelaskan, pihak nya membuka PPDB melalui beberapa jalur diantaranya, jalur zonasi, jalur prestasi, jalur afirmasi dan mutasi, dan semua jalur PPDB yang disiapkan itu dengan persyaratannya yang mudah dan gampang sehingga calon peserta didik baru tidak mengalami kendala dalam pendaftaran nantinya.

Walaupun SMA Negeri 1 Ampek Nagari ini telah memiliki segudang prestasi seperti, olah raga renang di tingkat nasional, olah raga bela diri karate, pantomim, turnamen sepak bola, desain poster, vokal solo dan tari kreasi serta pramuka, namun persyaratan untuk PPDB tetap masih menggunakan metode yang standart yang telah di tetapkan oleh pemerintah, sehingga calon peserta didik tidak merasa kesulitan terkendala pada saat mendaftar nantinya,”ucap Wanasir seraya menghimbau ayo semangat daftarkan segera anak-anak kita.(Mei Ridwan)

Posting Komentar

0 Komentar