Header Ads Widget

pasang

Proyek Mangkrak Dana ADD (Anggaran Dana Desa) Jorong Talang Dasun Mudiak

 


Tanah Datar, Fokusteropong.com.menangapi terkait Proyek Pembangunan jalan' di jorong Talang Dasun jalan Mudiak Nagari Pasie Laweh Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar.dengan Angaran Dana Desa (DD) di duga mangkrak tak kunjung selesai.



Proyek Pembangunan jalan diduga  gagal dalam pekerjaan tahun 2021 dengan anggaran Rp 130.219.200, .tetapi di dalam pengerjaan jalan terdebut tak kunjung selesai/lalai dalam Pekerjaan.



Bahkan hinga sa'at ini menuai kekecewaan Masyarakat yang ikut bekerja inisial (ED) warga setempat.Disampaikan oleh DD sebelum Pembangunan jalan Mudiak di laksanakan harus ada kajian keseluruhan terhadap persyaratan teknis,  jumlah anggarannya,  sebelum melakukan Pekerjaan jalan Mudiak jorong Talang Dasun Nagari Pasie Laweh  tersebut ,ujar Ed. 



Selanjut dari hasil Investigasi di Lapangan,proyek Pembangunan jalan Mudiak jorong Talang Dasun Nagari Pasie Laweh tersebut dengan Angaran Rp 130.219.200 tersebut di duga  mangkrak dan diindikasi telah gagal dan tabangkalai penggerjaan, Dilokasi pekerjaan tersebut terlihat  tumpukan semen sudah membeku,pasir yg berserakan dan bahkan dan bahkan ada yang hanyut diguyur  air hujan.


Selanjutnya melihat hal tersebut,  media mengkonfirmasikan kepada Wali Nagari Mukhtar Pingai tentang proyek tersebut.  Proyek Pembangunan jalan Mudiak jorong Talang Dasun tersebut di perkirakan  panjang 700 meter dan telah siap di kerjakan 300 meter tutur Mukhtar Kiman Wali Nagari Pasie Laweh  dan masih tinggal 400 meter yang akan di kerjakan, ujarnya. 


Disampaikannya juga  bahwa  masyarakat yang ikut bekerja di Proyek Pembangunan jalan Mudiak jorong Talang Dasun, semua yang ikut bekerja di berikan gaji,cuman belum di serah terimahkan gajinya.karena gaji  mereka yang bekerja,saya letakkan/simpan  dulu di BANK tutur Mukhtar Kiman Wali Nagari Pasie Laweh. 

Tentang gaji pekerja yang belum menerima gaji tersebut disampaikan oleh Mukhtar Kiman,  bahwa mereka sudah melakukan pertemuan dan rapat sekalian dan telah membuat surat perjanjian dengan Masyarakat yang bekerja tersebut. Dan disampikannya juga bahwa sudah satu bulan ini tidak melaksanakan pekerjaan disebabkan  cuaca tidak mendukung karena hujan terus menerus, ungkap  Mukhtar Kiman Wali Nagari Pasie Laweh tersebut.(Nono)

Posting Komentar

0 Komentar