Header Ads Widget

pasang

PS Gasliko Bangkit, Pemkab Diharapkan Memfasilitasinya


Limapuluhkota,  Fokusteropong.com- PS Gasliko klub sepakbola kebanggan masyarakat Kota Payakumbuh dan Limapuluhkota melaju ketingkat nasional liga 3. Walaupun Runner-up diwilayah Sumbar setelah kalah dari PSKB Bukittinggi akhir tahun kemaren. Namun PS Gasliko bersama PSKB Bukittinggi mewakili Sumbar dalam ajang sepakbola Liga 3 Nasional itu. 


PS Gasliko bamgkit setelah lebih kurang 12 tahun tidak bisa mengorbit,  namun sekarang berkat motivasi pelatih, pengurus, manager serta pemain,  klub kebanggan urang awak Luhak Limopuluah tersebutbtelah mulai bersinar oekancah nasional. 


Salah seorang pemgurus PS Gasliko Abdul Gafar mengatkan kepada media ini bahwa selama 12 tahun ini kami menunggu,  akhirnya kami bangkit walaupun keterbatasan dana,sarana dan prasarana. Nanuk berkat kerjasama Dan motivasi baik itu dari pengurus, manager, pelatih dan para pemain serta donatur,  akhirnya klub kebanggaan warga luhak limopuluah ini mulai merambah liga nasional yang berlangsung awal Febriari 2022 yang akan datang,  ujar Abdul Gafar. 

Awal tahun 2022 lalu,  pengurus,manager  serta pelatih dan Nilmaizar mantan pelatih Nasional serta beberapa orang donatur bertandang ke rumah dinas Bupati. Limapuluhkota dalam rangka membicarakan tentang sarana dan prasarana untuk membekali para pelatih, pengurus, manager serta pemain untuk berlaga di ajang liga 3 nasional yang akan diikuti oleh 64 klub yang lolos untuk berlaga diliga tersebut.

Dalam temuramah tersebut, pengurus, pelatih dan manager mengatakan kendala yang sangat prinsipal selakali yaitu tentang keterbatasan dana kepada Bupati Limapuluhkota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo. Dalam kesempatan itu turut hadir Sekdakab Widya serta Kadisparpora Desri Imam. 

Bupati Limapuluhkota waku itu mengatakan bahwa karena APBD sudah ketuk palu,  maka akan dicarikan jalan keluarnya supaya dana untuk PS Gasliko bisa berlaga ditingkat nasional bisa dibantu. Disampaikannya bahwa dana tersebut bisa melalui top organisasi KONI dan Disparpora, namun karena APBD sudah jalan,  kita akan carikan jalan keluarnya yang tidak melanggar aturan supaya bisa membantu PS Gasliko ini,  ujar Bupati. 

Abdul Gafar selaku pengurus PS Gasliko dikesempatan lain juga menghubungi media,  bahwa setelah pertemuan dengan Bupati tersebut, pengurus PS Gasliko juga telah bertemu dengan Ketua DPRD Limapuluhkota Deni Asra. Disampaikannya bahwa DPRD melalui Deni Asra selaku ketua DPRD Kabupaten Limapuluhkota akan bantu PS Gasliko, ujar Abd Gafar.  (Antoncino) 


Posting Komentar

0 Komentar