Header Ads Widget

pasang

Irfendi Arbi : 'Trauma Healing' Penting untuk Mengembalikan Mental Anak-anak Korban Gempa

"Sebenarnya tujuan utama ke Pasaman yaitu memberikan trauma healing bagi anak-anak korban gempa. Trauma healing wajib diberikan kepada korban bencana, terutama korban gempa untuk mengembalikan mental mereka, ujar Irfendi".


Pasaman, fokusteropong.com - PULUHAN anak-anak korban gempa yang berada dibawah tenda pengungsian di posko utama bantuan gempa Pasaman, tepatnya di Kecamatan Tigo Nagari mulai tampak ceria dan senang setelah didatangi tokoh Luak 50 Irfendi Arbi.

Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 itu mendatangi tenda-tenda pengungsian di posko utama gempa Pasaman pada Sabtu (5/3/22) siang. Disana, selain mengantarkan bantuan, Irfendi Arbi juga berupaya mengembalikan mental anak-anak Pasaman yang sempat trauma akibat gempa.

"Sebenarnya tujuan utama ke Pasaman yaitu memberikan trauma healing bagi anak-anak korban gempa," ujar Irfendi disela-sela perjalanan menuju ke Pasaman Barat.

Menurut Irfendi, trauma healing wajib diberikan kepada korban bencana, terutama korban gempa. Apalagi terhadap anak-anak. "Kalau mental anak-anak tidak dipulihkan pasca bencana, ini berdampak pada pertumbuhan kedepannya. Anak akan terus merasa ketakutan. Karena itu, trauma healing ini penting," ucap Irfendi.

Di camp pengungsian tersebut, Irfendi Arbi bertemu puluhan anak-anak korban gempa serta para orang tua mereka. Disana, Irfendi menghibur anak-anak dengan bercerita, bermain serta bernyanyi. Tak hanya itu saja, Irfendi pun silih berganti menggendong anak-anak yang asyik bermain bersama. 

Anak-anak di camp pengungsian pun tampak senang, ceria ketika Irfendi Arbi bersama mereka. Begitupun para orang tua, tersenyum melihat anak-anak mereka kembali ceria.(a)

Posting Komentar

0 Komentar