Header Ads Widget

pasang

Irwan Basir Lepas Jenazah Ibunda Evi Yandri ke Peristirahatan Terakhir

Padang, fokusteropong.com - "INNALILLAHI wa inna ilaihi rooji’un. Allahumma’jurnii fii mushibatii wa akhlif lii khoiron minhaa". Segala sesuatu adalah milik Allah SWT dan akan kembali pada-nya.

Sampai Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM mengawali sambutannya saat melepas jenazah Hj. Rosmani (usia 72 tahun) orang tua dari Adinda Evi Yandri Rajo Budiman, dari rumah duka ke peristirahatan terakhinya. 

"Sesungguhnya kita semua datang dari Allah dan akan kembali kepada Allah. Kullu nafsin dzaikatul maut. Setiap yang bernyawa pasti akan mati dan itu adalah sesuatu yang kita lalui selaku makhluk hidup yang diciptakan Allah. Karena tidak ada yang abadi di atas dunia ini. Semuanya akan kembali kepada sang Pencipta", tambah Irwan Basir.

Setiap kematian adalah pelajaran bagi kita. Mengingatkan kepada kita kalau suatu saat kita juga akan menempuhnya.

Sebagaimana sabda Rasulullah: Wa kafa bil mawti wa idzho”, yang artinya  cukuplah mati itu sebagai pengingat bagi manusia, yang kalau dipahami bahwa kita tidak selamanya tinggal di atas bumi ini.

Untuk itu, agar perjalanan beliau tidak terhalang dalam menghadapi sang penciptanya maka kewajiban kita untuk memaafkan segala kesalahan almarhum tersebut dan tehadap yang tidak bisa dimaafkan dan ada bukti yang jelas maka ahli bait bersedia menyelesaikannya.

Almarhumah meninggal dunia di Rumah Sakit Siti Rahma, Kota Padang, Senin (28/2/22) pukul 14.30 WIB, dan  dimakamkan ba'da Zhuhur Selasa (1/3/22) di pandam kuburan, Guo Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Terlihat hadir saat itu, Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi, Wakil Ketua SPRD Suwirpen Suib dan Desrio Putra, ST, Ketua KAN Suardi Dt. Rj Bujang serta Pengurus KAN Pauh IX, Ninik Mamak Nan Bajinih Adat, Urang Limo Suku, Kaum Kerabat Suku Koto Tapian Koto Pasar Ambacang, Anak Nagari Pauh IX Kuranji serta dari Pemko Padang.(ft)

Posting Komentar

0 Komentar