Header Ads Widget

pasang

Mayjen TNI A Daniel Chardin, Anak Pensiunan TNI Jadi Pangdam I/BB


Mayjen TNI A Daniel Chardin merupakan anak seorang pensiunan TNI berpangkat Pelda dengan Corp Polisi Militer di Kodam I/Bukit Barisan. 


BANDA ACEH, FokusteropongCom -

Panglima Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB), di Medan Propinsi Sumatera Utara sekarang dijabat oleh Mayjen TNI A Daniel Chardin.

Pengangkatan Mayjen TNI A. Daniel sebagai Pangdam I/BB tersebut berdasarkan Surat Telegram Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/179/II/2022.

Mayjen TNI A Daniel Chardin merupakan anak seorang pensiunan TNI berpangkat Pelda dengan Corp Polisi Militer di Kodam I/Bukit Barisan.


Sebelumnya lulusan Akmil angkatan 90 ini sudah lama bertugas di Aceh, mulai masa konflik hingga menjabat Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa dan Kasdam IM di Aceh.

Mayjen TNI A Daniel Chardin juga merupakan lulusan Seskoad terbaik dari Corp Baret Merah Kopassus pada 2004 dan punya keahlian di bidang intelijen.

Mayjen TNI A. Daniel Chardin Ditengah

Perjalanan karier Jenderal TNI murah senyum dari Corps Baret Merah itu terbilang mulus.

Saat ini Mayjen TNI A Daniel Chardin menjabat sebagai Panglima Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB), di Medan, Provinsi Sumatera Utara berdasarkan Surat Telegram Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/179/II/2022.

Dalam surat tersebut juga turut memutasi 100 perwira tinggi (Pati) TNI dan ditandatangani Kepala Setum TNI Brigjen TNI Rochmatullah, 25 Februari 2022.

Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menggantikan Mayjen Hassanudin yang mendapat jabatan baru sebagai Wairjenad menggantikan Mayjen Nugroho Budi Wiryanto yang memasuki masa pensiun.

Memiliki segudang pengalaman, termasuk pada masa konflik Aceh, Mayjen TNI A Daniel Chardin pernah menjabat Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, di Lhokseumawe, dan Kasdam IM, Aceh.

Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin lahir 4 Maret 1967 memiliki saudara kandung dari TNI berpangkat Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) M. Erwin Syafitri.

Keduanya merupakan anak dari pensiunan seorang prajurit TNI berpangkat Pelda di Corps Polisi Militer di Kodam I/Bukit Barisan.

Selama berkarier di militer, ia dua kali menduduki jabatan strategis pada saat berpangkat bintang satu Brigjen TNI dan bintang dua Mayjen TNI sebagai Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Angkatan Darat (Wadanpussenifad) hingga berakhir setelah dilantik menduduki jabatan baru sebagai Pangdam I/Bukit Barisan.

Mayjen Achmad Daniel Chardin bersama istri yang setia mendampinginya memiliki tiga orang anak, yakni 2 orang putri dan seorang putra. (SN/Tim)

Posting Komentar

0 Komentar