Header Ads Widget

pasang

Surau Palak Ubi Sungai Geringging Dikunjungi Tim II Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman

"Tujuan utama dari kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman, adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat".


Sungai Geringging, fokusteropong.com - DALAM rangka menjalin silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat, Tim II yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM, melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan ke Surau Palak Ubi Nagari Malai III Koto Kecamatan Sungai Geringging, pada Jum'at (8/422). 

Ikut mendampingi Wabup dalam kunjungan itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Alfian, S.St. MM, Kabag Layanan Pengadaan Barang Dan Jasa Alfiardi Aliluddin, ST, serta Kasubag Komunikasi Pimpinan dan Dokumentasi Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman Suindra.

Sementara dari pihak tuan rumah, terlihat hadir Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman Jon Hendri, Camat Sungai Geringging Kecil Hardinata, Wali Nagari Malai III Koto Yul Ananda beserta perangkat dan tokoh masyarakat Kecamatan Sungai Geringging.

Selaku tuan rumah, Camat Sungai Geringging Kecil Hardinata mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada pak Wabup bersama rombongan. Karena telah sudi berkunjung ke wilayah.

"Selamat datang kepada Pak Rahmang beserta rombongan dan terima kasih, telah sudi berkunjung ke Nagari Malai III Koto yang berlokasi di ujung Utara Kabupaten Padang Pariaman ini. Kita berharap, walaupun jauhnya jarak ke pusat Kabupaten, tidak niat mengurangi niat kita untuk bersilaturahmi. Semoga dengan pertemuan ini, segala permalahan dan kondisi di Nagari, dapat Bapak lihat dan dengar langsung dari masyarakat, untuk selanjutnya kita carikan solusinya", ujar Camat.

Selaku Ketua Tim II, Wakil Bupati Rahmang memperkenalkan seluruh anggota rombongan kepada para jemaah dan masyarakat setempat, serta menjelaskan tujuan kedatangan Tim Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman yang berjumlah 34 Tim tersebut.

"Tujuan utama dari kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman, adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat. Disamping itu, juga untuk memotivasi masyarakat dalam mensyiarkan agama Islam melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di rumah ibadah atau masjid dan surau", ujar Wabup Rahmang.

Disamping itu, kata Ketua Tim. Kunjungan Tim Ramadhan ini, juga bertujuan untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan yang telah dilakukan, selama satu tahun kepemimpinan Suhatri Bur dan Rahmang, serta program yang akan dilaksanakan.

"Untuk membawa Kabupaten Padang Pariaman ke arah yang lebih baik dan menjadikan sebagai Kabupaten yang unggul di Provinsi Sumatera Barat, Bupati dan Wakil Bupati telah menetapkan Visi Pembangunan, yaitu "Padang Pariaman Berjaya". Visi ini sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padang Pariaman tahun 2021-2026", jelas Rahmang.

"Ada 4 kata kunci yang terkandung pada  BERJAYA, yakni Unggul (BE)rkelanjutan (R)eligius, Se(JA)htera dan Berbuda(YA). Visi ini merupakan cita-cita, semangat, serta tekad Kabupaten Padang Pariaman untuk menjadi terbaik dalam segala aspek. Karenanya, kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan implementasi dari dari salah satu kata kunci tersebut, yaitu mewujudkan Padang Pariaman yang Religius", tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang. MM memberikan paket bantuan Safari Ramadhan dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman  kepada Pengurus Surau Palak Ubi Nagari Malai III Koto Kecamatan Sungai Geringging. Batuan tersebut, berupa dana untuk pembangunan Mesjid/Surau sebesar Rp.5.000.000,- dan sebanyak 5 musaf Al-Qur'an.(Rls)

Posting Komentar

0 Komentar