Header Ads Widget

pasang

Wabup Rahmang Hadiri Pembukaan MTQ Kecamatan Lubuk Alung

"Kegiatan MTQ harus tetap dipertahankan dan apabila perlu ditingkatkan kapasitasnya. Karena kegiatan Musabaqoh ini, merupakan perwujudan implementasi Padang Pariaman yang Religius".


Lubuk Alung, fokusteropong.com -PEMBUKAAN Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke 48 Tahun 1443 H/ 2022 di Kecamatan Lubuk Alung berlangsung sukses. Kegiatan yang diawali dengan tari pasambahan dan tari piriang tersebut, dipusatkan di Surau Balenggek Korong Balah Hilia Utara Nagari Balah Hilia Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, pada Jumat (13/5/22) siang. 

MTQ tingkat kecamatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM dan didampingi oleh Asisten 1 Setdakab. Rudi Rahmad, Kepala Kemenag Kab. Padang Pariaman Syafrizal,  Kabag Kesra Azwarman dan Camat Lubuk Alung Dion Franata, SSTP beserta jajarannya.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, kegiatan diikuti oleh 225 peserta/ kafilah yang berasal dari 9 Nagari yang ada di Kecamatan Lubuk Alung beserta dewan juri dan hakim.

Dalam sambutannya, Wabup Rahmang menyampaikan bahwa kegiatan MTQ harus tetap dipertahankan dan apabila perlu ditingkatkan kapasitasnya. Karena kegiatan Musabaqoh ini, merupakan perwujudan implementasi Padang Pariaman yang Religius ditengah masyarakat.

"Pelaksanaan MTQ ini, merupakan momentum kita untuk lebih meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran, seberapa banyak kita membaca Al Qur'an setiap hari. Hal ini jelas sangat mendukung visi pemerintah daerah, yaitu Padang Pariaman Berjaya" ujar Wabup Rahmang.

Wabup berharap, agar kegiatan ini dapat kita semarakkan. Namun, dikarenakan tengah pandemi Covid-19 agar kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu, Camat Lubuk Alung Dion Franata dalam laporannya menyebut. Walaupun ditengah pandemi Covid-19 dan dengan keterbatasan dana ini, kita harus tetap bisa melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan. Walaupun sempat terhenti selama 2 tahun akibat pendemi Covid-19, dapat terlaksana pada hari ini dengan dukungan seluruh pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

"Alhamdulillah, kegiatan pembukaan MTQ  pada hari ini lancar, dan masyarakat tertib. Kegiatan MTQ ini kita selenggarakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 13 s/d 14 Mei 2022 yang bertempat di Surau Balenggek", ungkapnya.

Diketahui, ada 3 Cabang yang dilombakan dalam musabaqah tersebut. Yaitu, Cabang Tilawah Dewasa, Tilawah Anak dan Tilawah Remaja. Sementara lokasi lomba yakni, Mesjid Baitul Hajar untuk Cabang Tilawah TK, Tilawah Dasar, Tilawah dan Tahfiz 5 juz non tilawah.(Rls)

Posting Komentar

0 Komentar