Header Ads Widget

pasang

Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar menggelar kegiatan Event Comunity.

 


Bangkinang Kota, -Fokusteropong.com- Guna memeriahkan Kegiatan Bagholek Godang, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar menggelar kegiatan Event Comunity. Kegiatan tersebut berkerjasama dengan BA Usaid yang kordinatori oleh Yuli Oktafiani.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, dr. Zulhendra Das'at melalui  Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Poppy Rahmadini, SKM., M. Si, didampingi Subkor Promosi kesehatan, Nolfi, (13/08/22) di Bangkinang Kota mengatakan, bahwa kegiatan event comunity yang berlangsung semenjak tanggal 06 - 10 Agustus 2022 tersebut, bertujuan untuk meningkatkan cakupan imunisasi vaksin covid 19.


Lebih lanjut Poppy mengatakan, bahwa kegiatan event Comunity tersebut, selain mengumpulkan masa untuk diberikan edukasi dalam melaksanakan vaksin ke 2, ke 3 dan vaksin ke 4, juga di selenggarakan lomba antar Puskesmas yang  sebelumnya sudah dilaksanakan pelatihan oleh Dinas Kesehatan dan BA Usaid, ungkap Poppy.


Poppy menjelaskan, lomba antar Puskesmas diikuti oleh 10 Puskesmas dari 10 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kampar. Terdapat dua perlombaan yang dilaksanakan, diantaranya lomba Jingle  Gerak SIAP ( Semangat Dapat Vaksinasi Lengkap), dan lomba edukasi vaksin covid 19 oleh kader yg sudah di latih sebelumnya, jelas Poppy.


Poppy menambahkan, perlombaan berlangsung dengan khidmad. Para peserta sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut, ungkapnya.


Dari hasil penilaian dewan juri, untuk perlombaan Jigle dimenangkan oleh Puskesmas Simalinyang meraih juara 1, Puskesmas Tapung meraih juara a2, dan Puskesmas Laboy Jaya meraih juara 3. Sementara untuk perlombaan Ce kits, dimenangkan oleh Puskesmas Sawah yang berhasil meraih juara 1, Puskesmas Tapung meraih juara 2, dan Puskesmas Kubang Jaya meraih juara 3, ungkap Poppy.


Poppy juga menyampaikan, bahwa hadiah bagi para pemenang langsung diberikan oleh Penjabat Bupati Kampar, DR. H. Kamsol, MM. "Semoga perlombaan dapat memotivasi Puskesmas dan bagi para kader dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat", ungkap Poppy.

Posting Komentar

0 Komentar