Header Ads Widget

pasang

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar bergerak cepat mencari penyebab matinya ikan d Sungai Sekutuk

 


Tapung, Fokusteropong.com- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar bergerak cepat mencari penyebab matinya  ikan d Sungai Sekutuk Desa Pantai Cermin Kecamatan Tapung. Informasi yang diterima lewat Wa masyarakat pada 15 agustus malam, maka keesokan harinya 16 agustus pihak Dlh kabupaten kampar langsung turun ke lapangan. Melalui komunikasi telephobe selular Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Ir. Aliman makmur.MSi, PhD, menjeladkan bahwa timnya telah turun ke lapangan dan mengumpulkan sejumlah data i formasi baik dari masyarakat maupun dari perusahaan pabrik sawit yaitu Pt. Anderson Unedo yg berada di daerah mudik tempat  ditemukannya ikan mati.

Sampel air telah diambil pada beberapa titik dan juga ikan mati dan  telah di bawa ke laboratorium, guna mendapatkan secara ilmiah penyebab ikan tersebut mati. Selain daripada juga telah dibuat pengumuman bahwa perusahaan tersebut dalam pengawasan dlh kab. kampar.

Selanjutnya ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yg memberikan informasi dan juga meminta kepada masyarakat untuk bersabar menunggu hasil laboratorium, untuk memastikan penyebab kematian ikan tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar