Header Ads Widget

pasang

Upacara HUT RI ke - 77 Kecamatan Gunung Sahilan diikuti oleh seluruh stakeholder

 


Gunung Sahilan,Fokusteropong.com - Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke - 77 tahun 2022 Kecamatan Gunung Sahilan Berlangsung Khidmat. Teks Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia langsung dibacakan oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kampar, Habiburrahman, S. Ag., M.Pd.


Upacara HUT RI ke - 77 Kecamatan Gunung Sahilan diikuti oleh seluruh stakeholder pembangunan dan elemen masyarakat kecamatan Gunung Sahilan. 

Camat Gunung Sahilan Darussalam, Drs. Musnaini, M.Si langsung bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara juga diikuti oleh Ninik mamak se - Kenegerian Gunung Sahilan, Kapolsubsektor, Babinsa, Babhinkamtibmas, KUA, Kapus dan seluruh elemen masyarakat Gunung Sahilan.


Menurut pantauan wartawan, (17/08/22) di lapangan Bola kaki Desa Gunung Mulya Kecamatan Gunung Sahilan, saat Habiburrahman membacakan teks proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia, peserta upacara terlihat antusias dan mendengarkan secara seksama naskah teks yang aslinya diketik oleh Sayuti Melik dan ditandatangani oleh Soekarno dan Muhammad Hatta tersebut. Para peserta upacara tersebut seakan paham betul akan proklamasi yang merupakan tonggak sejarah dasar kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Dengan lantang Habiburrahman menyampaikan isi teks proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia. "Kami Bangsa Indonesia Dengan ini menyatakan Kemerdekaan Indonesia. Hal- hal mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain,  diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat -singkatnya", jelas Habiburrahman.


Pelaksanaan Upacara HUT RI ke - 77 Kecamatan Gunung Sahilan dilaksanakan di desa Gunung Mulia. Yakni desa paling ujung yang berbatasan dengan  Kabupaten Kuantan Singingi. Upacara juga dihadiri oleh seluruh Kepala Desa SE Kecamatan Gunung Sahilan.

Posting Komentar

0 Komentar