Header Ads Widget

pasang

Pemilu 2024 masih jauh, masyarakat Kecamatan Kuok sudah menyusun kekuatan politik.

 


Kuok, Fokusteropong.com- Meskipun Pemilu 2024 masih jauh, masyarakat Kecamatan Kuok sudah menyusun kekuatan politik. Jika kursi tidak bisa bertambah, dua kursi DPRD Kampar  yang sudah diraih oleh putra terbaiknya, harus bisa dipertahankan pada Pemilu 2024 nanti. Mantan Kades Pulau Terap, Husni, A. MD diharapkan dapat menggantikan H. Mohd. Kasru Syam, yang informasinya tidak akan maju lagi untuk periode ke tiga pada Pemilu 2024 nanti.


Salah seorang masyarakat Desa Silam, Anggi kepada wartawan, (17/08/22) mengatakan, bahwa dirinya akan selalu mendukung Caleg dari kecamatan Kuok. Bagi Anggi, mendukung orang kampungnya merupakan prinsip yang harus dipertahankannya.

" kalau ado uwang awak, ngapo Pulo awak mandukung uwang lain, (Kalau ada orang kita, mengapa pula kita mendukung orang lain)", ungkap Anggi dengan berbahasa Ocu.


Hal senada juga disampaikan oleh masyarakat Desa Merangin Kecamatan Kuok, Andrian, SE kepada wartawan. Andrian menyebutkan bahwa dirinya lebih suka memilih orang kampungnya daripada orang lain yang berasal di luar kecamatan Kuok.

" kalau ado uwang awak! Omuo la uwang awak le. Kalau uwang lain, hanyo datang pado waktu pemilihan ajo nyo (Jika ada orang kita, tentu kita lebih mau memilih orang kita. Orang lain hanya datang pada waktu Pemilu saja)", ungkap Andrian.


Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang masyarakat Desa Pulau Jambu, Yusmardi. Baginya, menolong orang kampungnya yang jadi Caleg, merupakan sebuah keharusan yang mesti dilakukannya.


"Kalau Ado uwang awak yang ikuik Caleg du, tontu lai omuo awak basamo-samo manolongnyo (kalau ada orang kita yang ikut Caleg, tentu kita akan bersama-sama menolongnya)", ungkap Yusmardi.


Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Fraksi NasDem putra asli Kuok, H. Mohd. Kasru Syam kepada wartawan mengatakan, bahwa dirinya tidak akan maju lagi pada Pemilu 2024 yang akan datang. Kasru Syam merasa, usianya tidak mendukung lagi bagi dirinya untuk maju bertarung pada Pemilu 2024 nanti.


"Faktor umur dan kesehatan kami tidak mengizinkan lagi", Ungkap Kasru Syam.


Kepada wartawan, Kader terbaik NasDem Kabupaten Kampar yang sudah duduk dua periode di DPRD Kampar tersebut juga mengatakan, meskipun dirinya tidak akan maju lagi, keluarganya akan memberikan dukungan kepada adiknya untuk melanjutkan perjuangan nasib masyarakat Kecamatan Kuok. 

H. Mohd. Kasru Syam menilai, Husni, A.Md layak untuk menjadi anggota DPRD Kampar. Karena Husni sudah menjadi Kepala Desa selama 14 tahun. " Setelah jadi Kades, maka karir politik selanjutnya adalah menjadi anggota DPRD Kabupaten Kampar", ungkap Kasru Syam meyakinkan karir politik adiknya.



Sementara itu, salah seorang anggota keluarga Kasru Syam, Edo Ahdhal kepada wartawan mengatakan, bahwa pihak keluarga sangat mendukung penuh Husni, A.Md untuk maju sebagai Caleg pada Pemilu 2024. Karena Husni diyakini mampu melanjutkan karier politiknya di lembaga legislatif tempat masyarakat menyampaikan aspirasi tersebut.


Sementara itu, Hesni, A. MD kepada wartawan mengatakan, bahwa dirinya siap maju pada Pemilu 2024 nanti. Husni mohon do'a dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kecamatan Kuok.


Melalui media Husni juga berharap, jangan sampai Caleg dari Kecamatan Kuok tidak ada yang duduk pada Pemilu 2024 nanti. Jika sekarang terdapat 2 orang dari Kecamatan Kuok yang duduk pada kursi DPRD Kampar, maka pada Pemilu 2024 nanti dapat bertambah jumlahnya, ungkap Husni. 


"Jangan sampai pada Pemilu 2024 nanti, tidak ada putra asli Kuok yang tidak duduk di kursi DPRD Kampar", ungkap Husni.


Husni juga menambahkan, Kecamatan Kuok harus memiliki wakil Di DPRD Kabupaten Kampar. Jika tidak ada orang Kuok yang duduk di kursi DPRD Kampar, maka akan mengakibatkan Kecamatan Kuok menjadi ketinggalan, ungkap Husni.

Posting Komentar

0 Komentar