Header Ads Widget

pasang

Peserta Training Raya HMI Cabang Pekanbaru Provinsi Riau merasa nyaman dan tentram selama berada di kawasan rekreasi stanum Bangkinang


 Bangkinang, Fokusteroping.com-  Selain mengucapkan apresiasi atas sambutan hangat Pemerintah Kabupaten Kampar, peserta Training Raya HMI Cabang Pekanbaru Provinsi Riau merasa nyaman dan tentram selama berada di kawasan rekreasi stanum Bangkinang. Peserta Training Raya yang diikuti oleh seluruh Provinsi se nusantara tersebut, menikmati kenyamanan penginapan dan keasrian taman rekreasi stanum Bangkinang.



Menurut pantauan wartawan, peserta Training Raya Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Pekanbaru,  disambut oleh Penjabat Bupati Kampar, DR. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh asisten II Setda Kampar, Ir. Suhermi, (03/09/22) di kawasan kolam renang stanum Bangkinang. Saat tiba di kawasan kolam renang tersebut, di tengah kesunyian malam, ratusan para aktivis kaum intelektual muda dari berbagai provinsi tersebut, langsung disuguhkan makan malam yang dilengkapi dengan kopi dan teh hangat.


Dihadapan ratusan para aktivis tersebut, Ir. Suhermi menyampaikan tentang kondisi geografis dan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kampar. Ir. Suhermi juga menyampaikan beberapa program strategis Pemerintah Kabupaten Kampar dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar. Terutama program ketahanan pangan yang digagas oleh Penjabat Bupati Kampar.


Ir. Suhermi juga menyampaikan potensi dan program pengembangan pariwisata Kabupaten Kampar. Pengembangan pariwisata Kampar diharapkan mampu menjadi sumber peningkatan ekonomi masyarakat Kampar.


Kepada para aktivis tersebut, Suhermi juga memberikan motivasi agar terus menambah pengetahuan, wawasan dan pengalaman. Sebagai generasi muda yang bakal menjadi tulang punggung pembangunan negeri, para aktivis diharapkan terus menggali dan mengembangkan potensi dirinya. "Kalian adalah yang akan memegang estafet kepemimpinan dan pembangunan negeri ini", ungkap Suhermi.


Sementara itu, Ketua HMI Cabang Pekanbaru, Wirandi Mustofa menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Kampar. Sambutan hangat dan pelayanan yang baik bagi peserta training raya HMI Cabang Pekanbaru, merupakan kesan tersendiri bagi ratusan aktivis selama berada di Kabupaten Kampar.


Wirandi juga menyampaikan, bahwa peserta training raya HMI Cabang Pekanbaru yang diikuti oleh seluruh provinsi se Indonesia (selain Papua dan Gorontalo), berada di Kampar pada dua tempat. Pertama, di taman rekreasi stanum Bangkinang, dan mengunjungi cagar Budaya Candi Muara Takus di Kecamatan XIII Koto Kampar.


Visit peserta training raya HMI Cabang Pekanbaru ke Candi Muara Takus, bertujuan untuk mengenalkan tentang sejarah dan cagar budaya Candi Muara Takus kepada para peserta tarinibg raya. Pra sejarah Cagar Budaya Candi Muara Takus harus diketahui oleh para generasi, karena Cagar budaya Candi Muara Takus merupakan kekayaan cagar budaya yang dimiliki oleh Indonesia, ungkap Wirandi.


"Kami sangat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar. Sambutan hangat dan baik yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kampar, merupakan suatu penghormatan bagi kami", ungkap Wirandi.


Sementara itu, salah seorang peserta dari HMI Cabang Goa Raya Kabupaten Goa Provinsi Sulawesi Selatan, Irwansyah kepada wartawan mengaku, bahwa taman rekreasi stanum Bangkinang sangat aman dan nyaman. Taman rekreasi stanum Bangkinang juga dinilainya memiliki wahana yang tertata secara baik dan aman, seperti, penginapan, parkir, kolam renang serta keindahan dan keasrian lingkungan yang dilengkapi oleh tanaman dan tumbuhan yang ada.


Irwansyah juga mengatakan, bahwa selama berada di kawasan taman rekreasi stanum Bangkinang, dirinya merasa aman dan nyaman. Sewaktu beristirahat di penginapan, kita juga merasa aman. "Kita disambut, dijamu dan dilayani dengan baik dan ramah", ungkap Irwansyah.

Posting Komentar

0 Komentar