Header Ads Widget

pasang

Baznas Musi Rawas Bagikan Ribuan Nasi Kotak di Masjid

Musi Rawas, fokusteropong.com - JUM'AT, (07/10/2022) Baznas Kabupaten Musi Rawas dibawah komando KH Bahana Jaalhaq Taqwallah MA membagikan 1000 nasi kotak secara gratis di 7 tempat lokasi Masjid berbeda yang ada di Kabupaten berslogankan Lan Serasan Sekantenan selepas jama'ah sholat jum'at. 

Adapun pelaksanaannya dilakukan di Masjid Agung Darussalam sebanyak 400 nasi kotak, Masjid Nurul Iman 70 nasi kotak, Masjid Mujahirin 100 nasi kotak, Masjid Al Muslim 130 kotak, As Sannujanah 100 kotak nasi, Masjid Taqiya 100 kotak nasi, dan Masjid Al Ikhlas 100 kotak nasi. 

Ketua Baznas Kabupaten Musi Rawas, KH Bahana Jaalhaq Taqwallah MA mengatakan bahwa hari ini mulai meluncurkan sedekah Jum'at, bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Rencana pihaknya akan melakukan kegiatan tersebut dengan secara rutin. Untuk sementara waktu ini baru 7 Masjid se Kabupaten Musi Rawas tidak menutup kemungkinan lebih diperbanyak lagi. 

"Mudah-mudahan sedekah ini kedepan lebih banyak lagi. Sedekah Jum'at ini adalah sedekah yang afdol dimana Rasullullah menyampaikan matahari terbit yang terbaik adalah pada hari jum'at . Siapa saja yang sedekah yang bersedakah dihari jum'at maka ia akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Maka amanah dari orang-orang yang bersedekah salah satunya kita salurkan melalui sedekah jum'at, dimana mereka membayar sedekah melalui Baznas Musi Rawas ini akan meraih pahala yang besar. Dan pada jum'at ini selepas masyarakat sholat jum'at di Masjid yang kami bagikan adalah makanan dan air, keduanya sedekah terbaik menurut Rosullullah SAW," ucap Ketua Baznas Musi Rawas, KH Bahana Jaalhaq Taqwallah MA. 

Orang nomor satu dijajaran Baznas Musi Rawas tersebut juga menyampaikan para ASN, ASN, Muzaki, Munfik dan non ASN insya'allah mendapatkan pahala yang besar di hari terbaik yaitu hari jum'at hari diturunkan nya Al-Quran, Hari Allah SWT sudah selesai menciptakan langit dan bumi, kemudian di hari jum'at itu adalah hari yang nantinya akan terjadi kiamat, oleh karena itu harus berbuat yang terbaik juga amal sholeh. 

"Harapan saya selaku Ketua Baznas Musi Rawas dan jajaran agar program ini semakin rutin dan luas sehingga terjadi hubungan yang erat antara orang orang yang sedekah dan berinfaq di Baznas Kabupaten Musi Rawas, mereka yang baru saja menyelesaikan sholat jum'at mendapatkan makanan dan minuman sehingga dapat merasakan kehadiran Baznas Musi Rawas ini dan semakin memberikan kepercayaan kepada masyarakat," beber Ketua Baznas Musi Rawas. 

Selanjutnya KH Bahana Jaalhaq Taqwallah MA tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Musi Rawas, Ir Hj Ratna Machmud, MfM yang telah banyak mendukung Baznas Musi Rawas dalam menjalankan aktivitas mereka. Serta mendo'akan agar jargon Musi Rawas Mantab kian dipermudahkan dalam mencapainya. 

"Tentunya dengan dukungan penuh ibu Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud sangat luar biasa mendukung, mendorong Baznas Musi Rawas untuk terus bertumbuh. Beliau ini adalah Ibu Zakat Kabupaten Musi Rawas yang kita do'akan dalam memimpin Kabupaten Musi Rawas semakin maju, mandiri dan bermartabat sesuai jargon nya Mantab. Insya'Allah sedang kita koordinasikan dan konsultasikan untuk pengukuhan sebagai Ibu Zakat Musi Rawas," papar Ketua Baznas Musi Rawas.

KH Bahana Jaalhaq Taqwallah MAmenambahkan mengenai keagaamaan di Kabupaten Musi Rawas agar kian semakin maju dibawah kepemimpinan Hj Ratna Machmud. 

"Terbukti kemarin mendapatkan penghargaan di MTQ yaitubjuara ke tiga, ini adalah terobosan yang luar biasa diharapkan juga kedepan nya Baznas dapat menjadi juara ditingkat Nasional," ujar Ketua Baznas Musi Rawas, KH Bahana Jaalhaq Taqwallah MA. 

Hal senada turut disampaikan Wakil Ketua II Baznas Musi Rawas, Nisvi Asyura menuturkan agar masyarakat dapat lebih giat untuk berzakat, infak dan sedekah di Baznas Musi Rawas. Karena dengan berzakat di Baznas Mura bangyak program yang akan direalisasikan untuk umat, khususnya di Kabupaten Musi Rawas.

"Diantaranya yang sedang kita galangkan sekarang Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu ), bantuan korban bencana, seperti musibah angin puting beliung, membantu masyarakat miskin, berobat dan memperdayakan masyarakat miskin melalui UKM," kata Nisvi Asyura.(Ali)

Posting Komentar

0 Komentar