Header Ads Widget

pasang

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

 


  Payakumbuh, Fokusteropong com – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Pusat dan Daerah Via Zoom Meeting yang berlangsung di Aula Randang Lantai 2 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Senin(24/10/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Payakumbuh Alex Prawira, Kajari Payakumbuh Suwarsono, Asisten II Elzadaswarman serta Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintahan Kota Payakumbuh.

Dalam rapat yang dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dari ruang sidang utama Kemendagri tersebut menyampaikan kepada para kepala daerah di seluruh Indonesia untuk melakukan optimalisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk mengendalikan inflasi yang terjadi di daerah.

Mendagri menjelaskan bahwa semua pihak harus bersama-sama melakukan langkah antisipatif dalam menekan dan menangani inflasi. Hal tersebut menjadi instruksi langsung Presiden RI Joko Widodo untuk ditindaklanjuti.

“Pesan kami bagi rekan-rekan di daerah, jadikan isu inflasi ini sebagai isu prioritas sehingga upaya penanganannya pun dilakukan secara matang seperti saat menangani pandemi COVID-19,” Ujar Tito

Posting Komentar

0 Komentar